Topik Terkait: Menjaga Hak Allah

  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Inilah Hak-hak Istri yang Harus Dipenuhi Suami
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 10:24 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ditegaskan Allah Subhanhu wa taala dala Al Quran Surat Al Baqarah ayat 228.
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suaminya
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • 10 Dosa Suami dalam Keluarga yang Dapat Mengundang Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:30 WIB
    Para suami mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Inilah Keutamaan Wanita Menjaga Kehormatan Diri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:31 WIB
    Wanita shalihah adalah wanita yang beramal shalih dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 18:18 WIB
    Rasa malu dalam diri kaum wanita saat ini sepertinya sudah kian memudar. Bahkan seorang muslimah yang berhijab pun tidak malu-malu lagi untuk pamer auratnya dengan berjoget di sebuah aplikasi gadget, narsis dan lain-lain.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Pandangan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Mengenal 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Hak Berwisata
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:15 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 228.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • 11 Karakteristik Hamba Allah yang Terbaik Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Perintah Allah Taala dalam Al Quran telah banyak menyerukan kepada hamba-Nya agar menjadi pribadi yang bertakwa. Allah Taala telah memberikan banyak kunci dan jalan agar seorang muslim menjadi muttaqin (orang yang bertakwa)
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Insya Allah atau in sha Allah? Begini Tulisannya yang Benar dan Kapan Mengucapkannya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:44 WIB
    Di kalangan muslim ucapan kalimat Insya Allah atau in sha Allah sudah sangat populer. Namun, manakah tulisannya yang benar dan kapan waktu yang tepat mengucapkannya?