Topik Terkait: Menunda Taubat

  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Janganlah Menunda-Nunda Taubat
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 17:06 WIB
    Setiap anak Adam tidak akan bisa lepas dari kesalahan dan dosa, sedangkan sebaik-baknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat
  • Tata Cara Sholat Sunnah Taubat Berikut Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sholat sunnah Taubat merupakan salah satu sholat yang dianjurkan untuk memohon ampunan Allah atas dosa-dosa. Berikut tata cara sholat Taubat dan keutamaannya.
  • Memprioritaskan Taubat dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Bolehkah Taubat Diumumkan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:16 WIB
    Taubat adalah perbuatan atau amal kebaikan seorang hamba untuk menyesali dan meminta ampun kepada Rabbnya Allah Subhanahu wa taala dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Penyesalan Kunci Sukses Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 06:50 WIB
    Taubat adalah unsur penting untuk menyucikan jiwa (tazkiyatun nafs). Dengan bertaubat, seorang hamba berarti menyesali dosanya sehingga ia mendapat ampunan Allah Taala.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha dan Ciri Taubatnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • 5 Syarat Taubat Nasuha, Nomor Terakhir Jangan Nunggu Kiamat Tiba
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:15 WIB
    Seseorang tak akan beruntung kecuali dengan mengerjakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah subhanahu wa taala. Nah, agar bertaubat dapat sungguh-sungguh dan diterima Allah maka dibutuhkan syarat.
  • 9 Tanda Diterimanya Taubat Nasuha
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:51 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Agar Hakikat Taubat Dapat Dipenuhi, Begini Penjelasan Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 19:47 WIB
    Dalam taubat terdapat sisi atau unsur praksis yang harus dijalankan, hingga hakikat taubat dapat dipenuhi., serta ia dapat memberikan hasilnya bagi jiwa dalam kehidupan.
  • Begini Hukum Taubat Koruptor Setelah Dia Pensiun
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:46 WIB
    Apa hukum orang yang berbuat maksiat, jika saat bertaubat ia sudah tidak dapat lagi melakukan kemaksiatan yang ia taubatkan itu, seperti taubatnya koruptor setelah ia pensiun.
  • Taubat Nasuha: Perlu Tekad Kuat agar Taubatnya Tidak Batal
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Bertekad meninggalkan maksiat dan bertaubat darinya secara total, dan tidak akan kembali melakukannya selama-lamanya. Seperti susu yang tidak mungkin kembali ke puting hewan setelah diperah.
  • Taubat Nasuha dan Tata Cara Melaksanakannya
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 15:44 WIB
    Taubat adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah Taala sebagai sarana agar para hamba-Nya memperbaiki diri atas dosa, maksiat, dan kesalahan yang telah mereka perbuat.
  • 9 Tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:51 WIB
    Manusia tidak luput dari dosa, dan kita diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Pintu Taubat bagi Orang Kafir dan Musyrik Masih Terbuka
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:35 WIB
    Sesungguhnya seluruh dosa, termasuk syirik, akan diampuni oleh Allah Taala, dengan syarat jika hamba yang melakukan dosa tersebut bertaubat kepadaNya.
  • Taubat Nasuha: Setiap Dosa Memiliki Cara Taubat Tersendiri
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:54 WIB
    Apakah syarat taubat nasuha itu orang harus tetap bersikap seperti itu hingga ia mati? Sebuah hadis dan atsar menyampaikan kemudian ia tidak kembali melakukannya selama-lamanya.
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.