Topik Terkait: Meraih Lailatul Qadar (halaman 2)

  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Lailatul Qadar: Saatnya Bertobat, Begini Doanya
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 11:37 WIB
    Lailatul Qadar memberikan kesempatan yang sempurna untuk berdoa demi terwujudnya mimpi-mimpi terbaik, dan mencegah mimpi-mimpi terburuk. Pada malam ini terdapat doa khusus.
  • Sambut Lailatul Qadar: Begini Makna Mengencangkan Sarung
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
    Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, di 10 hari terakhir Ramadhan Rasulullah mengencangkan ikat pinggangnya untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.
  • Lailatul Qadar, Jibril dan Para Malaikat Turun Mengatur Segala Urusan
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa adalah turunnya Jibril dan para Malaikat untuk mengatur segala urusan. Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Hima Persis Ajak Perbanyak Iktikaf demi Raih Lailatul Qadar
    Dunia Islam
    Minggu, 24 April 2022 - 21:00 WIB
    Ketum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengajak umat Islam di Tanah Air memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.
  • Ibnu Hajar: Lailatul Qadar Tidak Akan Datang Lagi
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 19:25 WIB
    Pakar hadis, Ibnu Hajar menyebutkan satu riwayat dari penganut paham bahwa lailatul qadar takkan datang lagi menyatakan bahwa Nabi SAW pernah bersabda malam qadr sudah tidak akan datang lagi.
  • Lailatul Qadar: Malam Turunnya Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:10 WIB
    Disebutkan bahwa maksud dari ayat tersebut adalah turunnya al-Quran secara sekaligus (dari Lauh Mahfuzh ke langit pertama (Baitul Izzah) pada lailatul Qadr, selanjutnya diturunkan secara bertahap kepada Nabi SAW.
  • Lailatul Qadar, Gus Baha: Saleh Kelas Ringan Juga Dapat
    Tips
    Minggu, 17 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Gus Baha yakin, berkah luasnya Rahmat Allah, selagi umat Nabi, yang ketika itu tak maksiat, meski saleh-saleh biasa, saleh kelas ringan, tetap dapat lailatul qadar
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Itu? Begini Petunjuk Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB
    Ada satu malam yang sangat diberkahi di bulan Ramadan, yaitu Lailatul Qadar (???????? ?????????). Kapan malam itu terjadi? Namun, Nabi Muhammad SAW berpesan agar umat Islam mencari malam itu di sepuluh malam terakhir Ramadan.
  • 7 Keutamaan Lailatul Qadar dan Doa untuk Mendapatkannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
    Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan itu mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut tujuh keistimewaan malam Lailatul Qadar.
  • Yuk, Ajak Anak-anak untuk Menghidupkan Lailatul Qadar!
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:22 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah. Sebab ibadah adalah manifestasi dari garizah tadayyun (naluri beragama).
  • Prediksi Malam Lailatulqadar Ramadan 2023 Menurut Beberapa Ulama
    Hikmah
    Selasa, 11 April 2023 - 09:55 WIB
    Prediksi malam Lailatulqadar Ramadan 2023 jatuh pada hari Ahad, 16 April 2023 atau malam ke-25 Ramadan 1444 H. Ini jika mengacu hitungan Imam Al-Ghazali dan juga ulama lainnya.
  • Ini Zikir Meraih Pahala Lailatul Qodar, Dibaca 3 Kali
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:15 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Quran. Malam kemuliaan itu dicari kaum muslim karena keistimewaannya lebih baik dari 1.000 bulan.
  • Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar?
    Tausiyah
    Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
    Para golongan &lsquoarifin, para ulama serta orang-orang mukmin yang memang terpilih mampu mengenali malam yang bertepatan lailatul qadar melalui pertandanya.
  • Lailatul Qadar: Semua Amal Akan Dilipatgandakan dan Dosa-Dosa Diampuni
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Para mufassir (ahli Tafsir) menyatakan, maknanya adalah amal saleh (yang dilakukan pada) lailatul qadar lebih baik dari amal saleh selama seribu bulan (yang dilakukan) di luar lailatul qadar.
  • Mengapa Ada Sebutan Malam Lailatulqadar, Ini 3 Alasannya
    Tausyiah
    Selasa, 04 April 2023 - 09:16 WIB
    Pada bulan Ramadan, ada satu malam yang disebut malam Lailatulqadar. Mengapa disebut demikian dan apa saja alasannya?
  • 3 Makna Lailatul Qadar Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 14:08 WIB
    Hal yang dinantikan di bulan Ramadhan seperti saat ini adalah turunnya lailatul qadar atau malam yang lebih baik dari seribu bulan. Lalu, apa arti malam Al-Qadr dan mengapa malam itu dinamai demikian?
  • Lailatul Qadar Tidak Hanya Terjadi di Malam Ganjil Saja
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Semua umat muslim pasti mendambakan Lailatul Qodar mengingat keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar bisa terjadi pada malam genap, bukan malam ganjil saja.