Topik Terkait: Musibah Perempuan (halaman 3)

  • Doa Agar Hati Tenteram Setelah Tertimpa Musibah
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:58 WIB
    Tatkala hati sedang gundah gulana karena tertimpa musibah maka hendaknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berdoa. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Gaji di Arab Saudi Naik 6 Persen, Partisipasi Perempuan Meningkat 36 Persen
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:43 WIB
    Gaji di Arab Saudi diperkirakan akan meningkat rata-rata 6 persen pada tahun 2024. Sementara itu, tingkat partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja terus meningkat pesat.
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • Pengertian Takziyah, Keutamaan dan Doa yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 19:39 WIB
    Takziyah sering dimaknai kaum Muslim Indonesia adalah berkunjung ke kediaman keluarga yang mengalami musibah atau rumah kerabat yang meninggal dunia.
  • Sufi Perempuan yang Menikah dan Ahli Makrifat
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 14:44 WIB
    Sosok perempuan sufi ini merupakan sosok yang mempunyai keteguhan hati, independen, percaya diri, dan begitu mendalam dalam mempelajari tradisi-tradisi tasawuf.
  • Musibah Wabah Seharusnya Membuat Kita Dekat kepada Allah
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 20:06 WIB
    Wabah Covid-19 (Corona) memberi banyak hikmah dan pelajaran berharga kepada manusia. Salah satunya mengajarkan betapa manusia itu sangat lemah.
  • Musibah dalam Kehidupan dan Cara Meresponsnya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:49 WIB
    Sebagaimana kehidupan, dunia ini sendiri identik dengan tempat di mana ujian itu pasti berlaku. Bahkan ujian itu bersifat natural (alami) dan pasti.
  • 1 Tahun Gempa Suriah: Mural di Dinding yang Hancur
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:58 WIB
    Kehati-hatian ini tidak didasarkan pada peringatan ilmiah melainkan ketakutan bahwa bencana yang menewaskan dan melukai ribuan orang dan terus menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi akan terulang kembali.
  • Kesetaraan Perempuan Dalam Islam
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 10:44 WIB
    Momen peringatan Hari Kartini, selalu membahas tentang kesetaraan perempuan. Padahal bila menengok sejarah awal Islam, kesetaraan perempuan dengan lelaki ini telah ada di masa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • 6 Sifat Perempuan yang Wajib Dijauhi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 14:59 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum perempuan. Namun, ada sifat-sifat perempuan yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaan perempuan itu sendiri. Sifat-sifat apakah itu?
  • Kuwait Berencana Larang Kuliah Campuran Laki-Laki dan Perempuan
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 15:20 WIB
    Kuwait berencana menerapkan segregasi gender di universitas. Langkah ini mendapat kecaman sejumlah pihak yang menilai hal itu sebagai langkah mundur.
  • Begini Keutamaan Memiliki dan Merawat Anak Perempuan
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah SAW telah menjadikan surga sebagai balasan untuk setiap bapak yang baik dalam memperlakukan anak wanitanya dan bersabar untuk mendidik mereka dan baik dalam mendidiknya.
  • Kisah Khalifah Jafar al-Mutawakkil Berdebat dengan Perempuan yang Mengaku Nabi
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 18:13 WIB
    Kisah nabi palsu berjenis kelamin perempuan ini disampaikan Shalih Abdul Hamid dalam bukunya berjudul Tharaif minat Turats. Konon ini terjadi pada masa pemerintahan Khalifah Jafar al-Mutawakkil.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Perempuan dalam Keluarga Menurut Syariat: Berhak Memilih Suami dan Meminta Cerai
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Meremehkan Dosa Awal Datangnya Musibah dan Bencana
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Hati-hati Ipar Perempuan Adalah Maut
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Mandi Besarnya Perempuan  dan Kunciran Rambut
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 08:10 WIB
    Mandi besarnya perempuan sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada perbedaan dari sisi tidak wajibnya seorang perempuan membuka kunciran rambutnya saat mandi besar.