Topik Terkait: Nama Bayi Dari Al Quran (halaman 3)

  • Penjelasan Makna dari Hadis Membaca Surat Al Ikhlas Setara dengan Sepertiga Al Quran
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Surat Al-Kautsar, Surat Terpendek yang Keutamaannya Banyak
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 08:26 WIB
    Surat ini merupakan surat terpendek dalam Al-Quran karena hanya terdiri dari tiga ayat saja. Namun, surat Al-Kautsar ternyata memiliki keutamaan dan faedah yang banyak.
  • Ini Reaksi Will Smith Setelah Khatamkan Al Quran, Memberi Banyak Pelajaran Baru
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 14:31 WIB
    Aktor Will Smith baru-baru ini sempat membuat pernyataan menarik tentang dirinya yang telah membaca 30 juz atau meng-khatam Al Quran. Hal ini lantas membuat aktor populer Hollywood ini mendapat banyak perhatian, utamanya dari umat muslim.
  • Kemenag Hadirkan Al-Qur’an Isyarat dan Terjemahan Bahasa Daerah
    Dunia Islam
    Rabu, 19 April 2023 - 13:57 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan aplikasi Al Quran Isyarat 30 juz dengan terjemahan Al-Quran Bahasa Daerah. Kedua fitur tersebut merupakan hasil pengembangan Quran Kemang Android versi 2.4 RC1 oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ), Balitbang dan Diklat Kemenag.
  • Gebyar Nuzulul Quran, Kemenag Pamerkan 9 Mushaf Al-Quran Fenomenal untuk Mengedukasi Masyarakat
    Dunia Islam
    Rabu, 12 April 2023 - 05:48 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) melalui Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) menggelar pameran 9 Mushaf Al-Quran Fenomenal di Lobi Kantor Kementerian Agama.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ramadan Bulan Al-Quran, Saatnya Mengakrabi dan Mentadabburinya
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 12:41 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulannya Al-Quran, karena mengakrabi dan mentadabburi Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.
  • Tadabbur Al-Hijr Ayat 9: Jaminan Allah Terhadap Kemurnian Al-Quran dan Penjagaan-Nya
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 21:46 WIB
    Sebagaimana Al-Quran adalah Kalam Allah maka Dia menjamin kemurnian dan kesuciannya dan Dia pula yang memeliharanya. Berikut firman Allah.
  • Surat Terpendek di Al Quran : Surat Al-Kautsar,  3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah
    Tips
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:27 WIB
    Surat terpendek di Al Quran adalah surat Al-Kautsar, yang hanya terdiri dari tiga ayat saja. Surat ini merupakan surat ke-108 dalam Al-Quran yang diturunkan di Makkah.
  • Hukum Tajwid Surat Al Fil Lengkap Beserta Arti dan Penjelasanya
    Tips
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Mengetahui hukum tajwid surah Al Fil ini penting bagi umat muslim, mengingat Al Fil merupakan salah satu surat pendek yang kerap dibaca ketika menunaikan salat fardhu maupun sunnah.
  • Doa Khatam Quran Lengkap Arab Latin dan Tata Caranya
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 01:25 WIB
    Doa khatam Quran dan tata caranya penting diamalkan kaum muslim karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Salah satunya doanya diaminkan para Malaikat.
  • Inilah Pandangan Al-Quran Tentang Posisi dan  Kedudukan Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • 4 Sifat Buruk yang Sering Diabaikan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:21 WIB
    Selain berisi panduan, Al-Quran juga berisi peringatan. Di antaranya adalah peringatan atas sifat negatif atau sifat buruk yang ada dalam diri manusia. Sifat apa sajakah itu?
  • Ayat-ayat Al-Quran yang Memberi Motivasi dan Semangat Hidup
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 13:32 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik.
  • Doa-doa Pendek agar Dimudahkan dalam Menghafal Al-Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Surat Al-Quran yang Harus Dihafal Sebelum Meninggal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:00 WIB
    Benarkah ada surat Al-Quran yang harus dihapal sebelum meninggal? Bagaimana dalilnya dan apa saja suratnya? Dalam Islam, semua makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian
  • Tadabbur Al-Baqarah Ayat 168: Perintah Mengonsumsi Makanan Halal dan Baik
    Tausyiah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:03 WIB
    Tadabbur ayat pilihan Al-Quran kali ini mengulas tentang perintah Allah untuk mengonsumsi makanan halal dan baik. Dalam ayat ini Allah menyeru manusia, bukan umat muslim saja.
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • Al-Quran dan Ilmu Pengetahuan, Quraish Shihab: Letakkan Pada Sisi Psikologi Sosial
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 11:18 WIB
    Membahas hubungan Al-Quran dan ilmu pengetahuan bukan dinilai dengan banyaknya cabang-cabang ilmu pengetahuan yang tersimpul di dalamnya, bukan pula dengan menunjukkan kebenaran teori-teori ilmiah,
  • Cara Jitu agar Anak-anak Mau Belajar dan Mencintai Al-Quran
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 18:42 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya.
  • Doa Khotmil Quran, Arab, Latin dan Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:27 WIB
    Doa Khatam Quran lengkap Arab, Latin dan terjemah dalam Bahasa Indonesia perlu diketahui umat Islam karena isi doa tersebut sangat mulia dan menghendaki rahmat Allah Taala.