Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 25)

  • Bolehkah Menebar Janji?...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 10:14 WIB
    Di masa kampanye pemilihan calon presiden dan wakil-wakil rakyat, banyak orang menebar janji-janji untuk menarik simpatisannya. Bolehkah menabar janji dalam Islam? Bagaimana hukumnya?
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Jadwal Puasa Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:10 WIB
    Bulan Muharram adalah bulan yang teramat mulia. Amal kebaikan akan dilipatgandakan di bulan ini, sebagaimana 3 bulan haram lainnya (Yakni Dzulqodah Dzulhijjah (3) dan Rajab). Sebagaimana juga dilipatgandakannya amal kebaikan di bulan Ramadan.
  • Niat dan Tata Cara Mandi...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 15:23 WIB
    Niat mandi Idulfitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan. Niat ini dibaca saat melaksanakan mandi sebelum berangkat sholat Idulfitri ke masjid, musala atau tanah lapang.
  • Niat dan Tata Cara Sholat...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 23:31 WIB
    Berikut ini kamu ulas kembali bacaan niat dan tata cara sholat Idul Fitri (Ied). Sholat Ied dikerjakan 2 rakaat secara berjamaah. Tidak disyariatkan Adzan padanya.
  • Amalan Saat Terjadi...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Gempa juga merupakan peringatan bagi manusia betapa dahsyatnya jika Allah Taala sudah menimpakan sesuatu. Maka hendaknya manusia selalu mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Istighfar, Amalan Dahsyat...
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • Adab Berjabat Tangan,...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 11:34 WIB
    Jabat tangan merupakan amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa-dosa. Bahkan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam selalu mengamalkannya dengan berjabat tangan dengan sesama muslim
  • Niat Puasa Ramadhan...
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 08:29 WIB
    Niat puasa Ramadhan merupakan keinginan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Niat sendiri adalah hal yang sangat mendasar dalam setiap ibadah, termasuk dalam puasa.
  • Istiqamah, Jangan Pernah...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Anjuran Memperbanyak...
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 10:05 WIB
    Hari ini sudah memasuki hari ke-18 Ramadhan. Bagaimana persiapan kita menyambut 10 hari terakhir Ramadhan yang di dalamnya terdapat satu malam kemuliaan bernama Lailatul Qadar.
  • Asy-Syifa’ binti Abdullah,...
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Sosok ini dikenal sebagai seorang muslimah yang pandai dan berilmu tinggi, di masa awal datangnya Islam. Di mana pada saat itu hanya segelintir perempuan yang diperbolehkan menulis dan membaca.
  • Ternyata Ada Lho, Amalan...
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Amalan Sederhana yang...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 16:11 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga-Nya Allah, salah satunya dengan memperbanyak amal saleh. Berikut amalan sederhana yang dapat mengantarkan seseorang ke surga.
  • Inilah Amalan yang Lebih...
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 21:27 WIB
    10 Hari terakhir Ramadhan adalah masa dimana umat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah. Selain iktikaf dan salat malam, ada satu amalan yang memiliki ganjaran istimewa.
  • Amalan itu Bernama Tahajjud
    Hikmah
    Jum'at, 26 Mei 2017 - 13:43 WIB
    Saat tahajjud, kita minta apa yang kita inginkan. Diperkenankan. Bukan dilarang. Malahan disuruh. Bahkan kalau kita minta ampunan, juga akan diberikan. Minta keridhaan-Nya, akan diberikan. Sedangkan ampunan dan keridhaan, lebih dari segala yang ada di langit dan bumi-Nya.
  • Wisata dalam Pemahaman...
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:31 WIB
    Berwisata dalam masa liburan sekolah sepertinya menjadi agenda rutin setiap keluarga yang telah memiliki anak usia sekolah. Sayangnya, agenda wisata ini justru banyak melalaikan aktivitas ibadahnya. .
  • 4 Amalan yang Besar...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 16:39 WIB
    Gus Baha menyatakan bahwa pada Idulfitri atau lebaran umat Islam bisa melakukan amalan yang besar pahalanya setara dengan sahabat yang ikut perang Badar.
  • Niat Puasa Dzulhijjah:...
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 05:22 WIB
    Berikut ini niat puasa Dzulhijjah, yakni niat puasa dari tanggal 1 sampai 7 Dzulhijjah, niat pada pada tanggal 8 Dzulhijjah (hari Tarwiyyah), dan niat puasa pada tanggal 9 Dzulhijjah atau hari Arafah.