Topik Terkait: Obat Alami

  • 5 Obat Hati, Salah Satunya Berkumpul dengan Orang-orang Saleh
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 20:46 WIB
    Perkara hati adalah urusan penting yang wajib dijaga dengan baik oleh setiap muslim. Bagi yang ingin mengobati hatinya, setidaknnya ada lima amalan yang dapat dilakukan.
  • Obat Segala Penyakit, Amalkan Surah An-Nur Ayat 16-18
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 17:23 WIB
    Ketika seseorang menderita suatu penyakit, selain berusaha dengan pengobatan medis, maka hendaklah ia juga membaca ayat-ayat Al-Quran, karena ia juga sebagai obat segala penyakit.
  • Khasiat Surat Al-Fatihah sebagai Obat, Sembuhkan Lemah Jantung
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 07:17 WIB
    Surah terdiri atas 7 ayat ini merupakan Pembukaan Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang membaca surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, maka itu dapat menyembuhkan dari segala penyakit.
  • Amalan Doa Minum Obat Agar Tidak Menjadi Racun
    Tips
    Minggu, 18 Juli 2021 - 15:41 WIB
    Di tengah pandemi saat ini mungkin banyak kaum muslimin mengonsumsi obat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut amalan doa minum obat agar tidak menjadi racun.
  • Doa Minum Obat dan Mohon Kesembuhan Ketika Sakit
    Tips
    Senin, 27 September 2021 - 16:24 WIB
    Doa minum obat merupakan salah satu ikhtiar ketika akan minum obat untuk memohon kesembuhan dari sakit yang sedang kita alami. Dengan berdoa kita berharap Allah Subhanahu wa taala mengangkat penyakitnya.
  • Penemuan Obat Herbal Covid-19 Bukti Kebenaran Hadis Nabi
    Hikmah
    Rabu, 23 September 2020 - 09:22 WIB
    Alhamdulillah, Saudi Arabia berhasil menekan angka kasus Covid-19 berkat menggunakan Thibbun Nabawi yang diwariskan Nabi Muhammad ? ribuan tahun lalu.
  • Kisah Hikmah : Ketika Nabi Musa Sakit Gigi dan Tanaman Obat
    Hikmah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 09:36 WIB
    Sebuah kisah menarik yang dialami Nabi Musa ketika bergelut dengan sakit gigi. Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik dari kisah ini bagi kita umat Muslim dalam menghadapi problema kehidupan sehari-hari.
  • Kisah Urwah Jadikan Salat Sebagai Obat Bius Saat Diamputasi
    Hikmah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 05:01 WIB
    Urwah bin Zubair rahimahullah adalah putra sahabat terkemuka Zubair bin Awwam. Beliau selalu bangun malam dan tak pernah meninggalkannya kecuali sekali saja, yaitu malam ketika kakinya harus diamputasi.
  • Ayat Pilihan, Al-Quran Menjadi Obat Bagi Orang Beriman
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 21:55 WIB
    Al-Quran tidak hanya sebagai petunjuk bagi umat manusia, tetapi juga menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang beriman. Begini penjelasannya.
  • Kemenkes Kirim 107 Ton Obat untuk Jemaah Haji Selama di Arab Saudi
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 03:40 WIB
    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirimkan 107 ton obat dan perbekalan kesehatan untuk jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.
  • Apakah Orang Berpuasa Boleh Memasukkan Obat ke Dalam Telinga?
    Tausiyah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 08:00 WIB
    Apakah orang berpuasa boleh memasukkan obat ke dalam telinga? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad yang dikutip dari Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Kasus Jemaah Haji Alami Demensia Marak, Ini Cara Mencegahnya
    Dunia Islam
    Minggu, 04 Juni 2023 - 16:13 WIB
    Kasus jemaah haji Indonesia yang mengalami demensia atau menurunnya daya ingat cukup tinggi. Umumnya gejala itu dialami orang-orang yang sudah berusia lanjut.
  • Buya Arrazy Hasyim: 2 Tanda Matinya Qalbu
    Tausyiah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 20:40 WIB
    Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Dr Buya Arrazy Hasyim menyebutkan ada dua tanda matinya qalbu (hati) manusia. Berikut tausiyahnya.
  • 2 Surat Al-Quran yang Menjadi Obat dan Penyembuh dari Sakit
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:44 WIB
    Ada dua surat Al-Quran yang memiliki fadhillah sebagai obat dan penyembuh bagi yang sakit. Surat ini sering dibaca umat muslim karena mudah dihafal.
  • Obat Hati adalah Berteman dengan Orang Shaleh, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:20 WIB
    Berteman dengan orang shaleh bisa menjadi obat untuk hati di kala diri merasa banyak dosa. Imam Al Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar bahkan menyebutkan bahwa berteman dengan orang shaleh adalah obatnya hati.
  • 5 Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Tiga Obat Jiwa Ibnu Masud
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 10:00 WIB
    Saat hati kita sedang sakit, maka serahkanlah kepada Dzat yang bisa mengobatinya secara penuh. Karena hanya Allah Taala yang mampu membolak-balikkan hati kita
  • Canda Ala Sufi: Pengaruh Amoniak untuk Obat Malas
    Hikmah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:06 WIB
    Nashruddin segera melakukan nasihat sahabatnya itu. Setelah obat itu dioleskan pada tubuhnya, keledai itu langsung lari dengan kencang sehingga Nashruddin pun tak mampu mengejarnya.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • UAH Beberkan Temuan Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 09:06 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) akhirnya menyebut nama julukan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi. Hal itu disampaikannya saat Live Zoom yang digelar Komunitas Orbit Lintas Karya.