Topik Terkait: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (halaman 3)

  • 5 Ulama Indonesia yang Jenazahnya Masih Utuh Saat Makamnya Dibongkar
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
    Berikut beberapa ulama Indonesia yang jasadnya masih utuh saat makamnya dibongkar. Kondisi jasad utuh setelah dimakamkan merupakan peristiwa yang cukup langka.
  • Islam Indonesia akan Jadi Panutan Dunia di Masa Depan
    Dunia Islam
    Kamis, 20 April 2023 - 18:42 WIB
    Islam Indonesia akan menjadi panutan dunia di masa depan menurut KH. Cholil Nafis, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI).
  • Perjuangan Sunan Giri dalam Berdakwah, Merangkul Bukan Memukul
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 04:01 WIB
    Umat Islam Indonesia sebaiknya belajar dari keteladanan Sunan Giri, salah satu dari Walisongo, yang berdakwah dengan cara merangkul dan bukan memukul.
  • Bacaan Akad Nikah Arab dan Indonesia Lengkap
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 07:30 WIB
    Bacaan akad nikah Arab dan Indonesia lengkap di bawah ini bisa menjadi referensi bagi yang hendak melangsungkan pernikahan. Berikut lafaz bacaannya.
  • Ulama Sufi Dunia Kunjungi Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Syafruddin
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Februari 2022 - 15:44 WIB
    Ulama Sufi Dunia Syaikh Muhammad Rajab Dib mengunjungi Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Syafruddin di kantornya Jakarta, Minggu (27/2/2022).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Teori Gujarat, Cikal Bakal Sejarah Masuknya Islam ke Indonesia
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juli 2023 - 14:21 WIB
    Teori Gujarat merupakan salah satu teori yang menjelaskan tentang sejarah masuknya Islam ke Indonesia. Teori ini menyebut, awal penyebaran agama Islam di Indonesia melalui para pedagang dari India muslim (Gujarat).
  • Mungkinkah Indonesia Bernasib seperti Palestina? Ini Jawaban Hajriyanto
    Dunia Islam
    Senin, 31 Mei 2021 - 10:17 WIB
    Secara historis, sesungguhnya Israel tidak punya wilayah. Tapi kemudian, merekamasyarakat urbanyang datang ke sana pada akhirnya mencaplok hampir seluruh wilayah Palestina.
  • Jihad di Mata John Louis Esposito: Perjuangan Seumur Hidup untuk Menjadi Sholeh
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 09:18 WIB
    Esposito mengatakan, jihad berarti perang melawan kejahatan dan setan disiplin diri di mana orang-orang yang beriman berusaha untuk mengikuti kehendak Tuhan, untuk menjadi Muslim yang lebih baik.
  • Quraish Shihab: Islam Mengakui Eksistensi Agama Lain
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 15:10 WIB
    Islam datang tidak hanya bertujuan mempertahankan eksistensinya sebagai agama, tetapi juga mengakui eksistensi agama-agama lain, dan memberinya hak untuk hidup berdampingan.
  • Kisah Yahudi Indonesia: Tumbuh Pesat setelah Tak Merahasiakan Identitas Mereka
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:01 WIB
    eskipun ia mengidentifikasi diri sebagai Ashkenazi dan Ortodoks, organisasinya terbuka untuk semua tradisi dalam Yudaisme. Kami juga menerima beberapa orang yang berpindah agama, katanya.
  • 44 Mahasiswa Indonesia Raih Sarjana Syariah di Universitas Al-Ahgaff Yaman
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:53 WIB
    Sebanyak 44 mahasiswa Indonesia meraih gelar Sarjana di dua fakultas Universitas Al-Ahgaff, Tarim, Yaman, Kamis (15/7/2021). Indonesia kembali dominasi wisuda di kampus Islam favorit itu.
  • Perjuangan Palestina Adalah Perjuangan Nasionalisme Rakyat
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Mei 2021 - 13:37 WIB
    Perjuangan Palestina hendaknya dilihat sebagai gerakan nasionalisme rakyat untuk menentukan nasibnya sendiri sebagai negara yang berdaulat.
  • 62 Ton Obat-obatan Disiapkan untuk Jemaah Haji Indonesia di Madinah
    Dunia Islam
    Senin, 13 Mei 2024 - 06:29 WIB
    Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah menyiapkan 62 ton obat-obatan untuk jemaah haji Indonesia di Madinah yang semuanya didatangkan dari tanah air.
  • Puasa Syawal, Adat Tarim dan Indonesia
    Tausyiah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 10:00 WIB
    Dalam satu Hadis Nabawi, kita sangat dianjurkan dalam berpuasa 6 hari di bulan Syawal. Enam hari tersebut bisa juga kita lakukan di awal bulan, tengah ataupun terakhir.
  • Abdul Khaliq Paparkan 3 Keutamaan Puasa Sunah Zulhijah
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 21:20 WIB
    Ketua DPP Bidang Keagamaan Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menjelaskan beberapa keutamaan berpuasa sunah di bulan Zulhijah.
  • Mawar Merah dan Lantunan Selawat Thalaal Badru Tanda Cinta Warga Arab untuk Jemaah Indonesia
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Mei 2024 - 21:36 WIB
    Sebanyak 393 jemaah haji tiba di hotel sekitar pukul 09.00 waktu Arab Saudi (WAS). Lantunan Thalaal Badru menambah haru suasana penyambutan jemaah.
  • 5 Marga Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia, Nomor 1 Paling Banyak
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia dan asal-usulnya perlu diketahui umat muslim. Ada sekitar 68 marga Habaib di Indonesia dari 100 lebih marga di dunia.
  • Indonesia Berduka karena Kehilangan 4 Ulama Kharismatik
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:42 WIB
    Indonesia berduka karena kehilangan empat ulama kharismatik Kamis kemarin (3/12/2020). Keempatnya menghadap Allah Taala hampir dalam waktu bersamaan antara pukul 18.00-20.00 WIB.
  • Masya Allah! Sahabat Nabi Sempat Hijrah ke Indonesia
    Hikmah
    Selasa, 05 November 2019 - 16:31 WIB
    Sebelum hijrah ke Madinah, Rasulullah dan para sahabat melakukan hijrah ke negeri Habsyah (Ethiopia) dan sempat ke Indonesia melalui kota pelabuhan Barus yang terletak di pesisir barat Sumatera.
  • Asal Usul Marga Baswedan, Marga Keluarga Arab-Indonesia
    Dunia Islam
    Senin, 07 Agustus 2023 - 18:23 WIB
    Asal usul marga Baswedan adalah keluarga Arab-Indonesia yang berasal dari Hadhramaut Yaman. Sebutan Baswedan sebagai nama suku diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia oleh Umar bin Baswedan.