Topik Terkait: Perbuatan Zalim

  • Korupsi dan Menyuap adalah Perbuatan Zalim, Diancam dengan Azab yang Sangat Pedih
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 07:59 WIB
    Perbuatan korupsi adalah perbuatan zalim, baik untuk memperkaya diri sendiri, orang lain. Perbuatan ini diancam dengan azab yang sangat pedih kelak di akhirat.
  • Bersabar Terhadap Pemimpin yang Zalim
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 11:03 WIB
    Pemimpin yang zalim dan jahat, adalah sosok pemimpin yang hanya berambisi terhadap kekuasaan belaka. Dia juga tidak adil dalam memberikan hak-hak umat.
  • Orang yang Tidak Bertobat Adalah Orang yang Zalim
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala berfirman: Dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. Ini adalah dalil akan kewajiban bertobat.
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman: Penguasa Zalim Banyak yang Membela
    Hikmah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 13:02 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman adalah banyaknya orang yang membela penguasa zalim. Rasulullah bersabda: Akan keluar beberapa orang dari umat ini di akhir zaman-, mereka membawa cambuk-cambuk bagaikan ekor sapi,
  • Rasulullah  SAW Tidak Akui Umatnya yang Mendukung Pemimpin Zalim
    Hikmah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 10:08 WIB
    Dalam Islam, seorang pemimpin harus memiliki moral, akhlak, dan kemampuan yang mumpuni. Ia harus bisa bersikap adil, jujur, dan tidak semena-mena. Pemimpin tidak boleh mencelakai rakyat dan bangsanya. Pemimpin tidak boleh dzalim.
  • Mengerikan Sakaratul Maut Bagi Orang Zalim, Simak Tausiyah Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:44 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. UZMA mengingatkan agar kita menjauhi sikap zalim karena azabnya sangat mengerikan.
  • Inilah Balasan Perbuatan Zalim Baik di Dunia maupun di Akhirat Kelak
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.
  • Aktualisasi Akhlak Muslim, Jujur dalam Perkataan dan Perbuatan
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 01:01 WIB
    Seseorang dikatakan jujur apabila menyatakan kebenaran sesuai dengan fakta yang ada tanpa menambah-nambahi ataupun mengurang-ngurangi Jujur juga bermakna kesesuaian kata hati dengan ucapan
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Predikat Kafir, Zalim dan Fasik Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:25 WIB
    Orang yang berhukum tidak dengan hukum yang diturunkan Allah, maka diberi label 3 penyebutan yaitu kafir (QS Al Maidah : 44) , zalim (QS Al Maidah : 45), dan fasik (QS Al Maidah : 47).
  • Keberanian Imam Said bin Musayib kepada Penguasa Zalim
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Sebuah kisah luar biasa tentang keberanian ulama Tabiin, Imam Said bin Musayib rahimahullah kepada penguasa zalim yang ditakuti pada masanya. Simak kisahnya.
  • Benarkah Perbuatan Buruk di Bulan Ramadhan, Dosanya Dilipatgandakan?
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • Hati-hati, Jenis-Jenis Perbuatan Dzalim yang Tak Sadar Sering Dilakukan
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Agar Kita sampai kepada Kebenaran Rohani yang Murni
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:42 WIB
    Imam Ghazali menjelaskan, hati para nabi dan wali, meskipun mereka juga mempunyai nafsu seperti kita, sangat peka terhadap segenap kesan-kesan ilahiah.
  • Hadis Arbain: Janganlah Kalian Saling Menzalimi
    Tips
    Jum'at, 17 November 2023 - 10:53 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-24 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Pemimpin Zalim dari Masa ke Masa, Presiden AS Joe Biden Masuk di Dalamnya
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Januari 2024 - 16:42 WIB
    Beberapa kisah yang Allah gambarkan di dalam Al-Quran sebelum diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah kisah raja Namrud, raja Firaun, penguasa As?bul kahfi, kisah As?bul ukhdd dan kisah raja Abrahah.
  • Taubat Nasuha: Mengiringi Perbuatan Buruk dengan Perbuatan Baik
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 07:36 WIB
    Cabang lain untuk menyempurnakan taubat adalah mengiringi keburukan dengan kebaikan, sehingga dapat menghapus pengaruhnya dan membersihkan kotorannya.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Hati-hati dengan Syirik Tersembunyi
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:18 WIB
    Kepada orang-orang yang ahli ibadah ,mungkin setan sudah capek untuk menggoda orang ini dari sisi syahwatnya. Maka dia akan menggoda ahli ibadah dari sisi niat ibadahnya.
  • Nasihat saat Menyambut Bulan Rajab, Salah Satunya Jangan Berbuat Zalim
    Tausyiah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 14:38 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW, Qatadah ibn al-Numan berkata, Agungkanlah apa-apa yang diagungkan Allh. Karena sesungguhnya perkara-perkara menjadi agung karena diagungkan Allh Azza wa Jalla .