Topik Terkait: Perempuan (halaman 500)

  • Doa Ketika Melihat Orang-orang Tertimpa Musibah
    Tausiyah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 21:50 WIB
    Musibah banjir yang melanda Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang. Berikut doa ketika melihat orang tertimpa musibah.
  • Kisah Sahabat Nabi Terhalang ke Masjid karena Jalanan Banjir
    Hikmah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Rasulullah SAW membolehkan umatnya salat di rumah karena uzur. Dalam riwayat Ibnu Majah, diceritakan kisah sahabat dari Bani Salim yang salat di rumahnya karena terhalang ke masjid.
  • 5 Kriteria SDM Unggul Menurut Al-Quran
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 15:11 WIB
    Pesan-pesan terpenting dari Al-Quran untuk manusia adalah untuk menjadikan manusia sebagai manusia unggulan.
  • 12 Karakter Penduduk Surga
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:58 WIB
    Ustaz Bendri Jaisyurrahman mengemukakan karakter penduduk surga saat mengisi kajian di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat belum lama ini.
  • Kisah Nabi Luth dan Kaum Sodom yang Ditenggelamkan di Laut Mati
    Hikmah
    Sabtu, 04 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kajian Syeikh Ahmad Al-Mishri (Ulama dari Mesir) di Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat kemarin mengulas kisah Nabi Luth Alaihis Salam (AS).
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Inilah Kemuliaan Wajah Rasulullah dan Ketampanan Nabi Yusuf
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 16:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yusuf AS, keduanya memiliki keistimewaan yang masyhur. Namun, Nabi Muhammad memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Nabi Yusuf.
  • Masya Allah! Utang Segunung Emas Lunas dengan Doa Ini
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 19:30 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan, memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.
  • Rahasia Kemenangan Tentara Islam Generasi Pertama
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 17:29 WIB
    Dalam Buku The Art of Islamic War karya Shohihul Hasan diulas bagaimana pasukan muslim mendapat kemenangan besar ketika berhadapan dengan musuh-musuhnya.
  • Ketika Orang Saleh Memakai Parfum
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 18:00 WIB
    Bagi kalangan kaum sholihin (orang-orang saleh), parfum dan minyak wangi ini merupakan benda yang sangat disukai.
  • Bagaimana Sikap Kita Menyikapi Khilafiyah? Begini Kata Ustaz Ajib
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 14:38 WIB
    Persoalan khilafiyah (perbedaan pendapat) dalam pelaksanaan syariat dan ilmu fiqih bukanlah hal baru dalam Islam. Lalu, bagaimana sikap kita menyikapi masalah khilafiyah ini?
  • Dosa Selama 80 Tahun Diampuni Berkat Salawat Ini, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 21:32 WIB
    Dari banyak lafaz salawat yang diajarkan Rasulullah mulai dari salawat pendek hingga salawat Ibrahimiyah, ada satu bacaan salawat yang memiliki fadhillah besar.
  • Kisah Penciptaan Nafsu yang Degil
    Hikmah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 16:19 WIB
    Pengarang Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai) Abu Laits As-Samarqandi menceritakan kisah penciptaan Akal (al-Aql) dan Nafsu (Nafsun atau Nufusun).
  • Inilah Dosa yang Dianggap Biasa di Zaman Sekarang
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 20:30 WIB
    Dai yang juga Founder Syameela Ustaz Oemar Mita menyampaikan tausiyah menarik di Masjid Ash-Shaff, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, belum lama ini.
  • 4 Keutamaan Asmaul Husna yang Tidak Banyak Diketahui Orang
    Tausiyah
    Sabtu, 11 Januari 2020 - 17:06 WIB
    Ustaz Muhammad Subkhi Al-Bughury menjelaskan keutamaan Asmaul Husna saat mengisi kajian di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan.
  • Doa Agar Dilindungi dari Kejahatan Penguasa dan Dibebaskan dari Kesedihan
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 15:24 WIB
    Banyak amalan dan doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW demi kebaikan umatnya. Termasuk amalan agar dipelihara (dilindungi) dari kejahatan penguasa dan kezaliman makhluk-Nya.
  • Masya Allah! Inilah Sahabat Nabi yang Masih Hidup Hingga Sekarang
    Hikmah
    Senin, 13 Januari 2020 - 17:09 WIB
    Belum lama ini, Al-Habib Ali Masyhur bin Hafiz (Mufti Tarim, Yaman) dan rombongannya melakukan ziarah (kunjungan) ke salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW di negeri Syam.
  • Adab-adab Muslim Terhadap Lingkungan
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 17:53 WIB
    Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf (Alumnus Universitas Al-Azhar, Mesir) menyampaikan nasihat indah yang jarang dibahas di majelis taklim atau pengajian.
  • Hukum Mengusap Kepala Ketika Wudhu Menurut 4 Mazhab
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 22:32 WIB
    Bagaimana hukum mengusap kepala ketika berwudhu? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar di Rumah Fiqih Indonesia (RFI) berdasarkan pandangan 4 mazhab.
  • Beginilah Sakaratul Maut dan Kisah Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati (1)
    Hikmah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Abu Laits As-Samarqandi (wafat&nbsp 373 H) mengulas dahsyatnya sakaratul maut dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • 11 Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak Menurut Islam
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 16:02 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Al-Habib Quraisy Baharun mengatakan, masa depan anak bergantung pada pola asuh dan pendidikan yang diberikan orang tuanya.