Topik Terkait: Perlindungan Anak

  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Berikan Doa Perlindungan untuk Anak-anak di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:14 WIB
    Setiap orang tua yang telah mempunyai anak, dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Tata Cara Menyapih Anak Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 11:49 WIB
    Menyapih anak menjadi momen penting dalam pola asuh bayi kita. Dan ternyata, Islam sudah mengatur dalam aspek yang terlihat sederhana dalam pola asuh anak ini.
  • Janji Rasulullah Bagi Umat yang Suka Menyantuni Anak Yatim
    Dunia Islam
    Senin, 01 April 2024 - 08:03 WIB
    Momentum 10 hari terakhir Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk berbuat kebaikan. Di antaranya dengan menyantuni dan membahagiakan anak yatim dan dhuafa.
  • Pesan untuk Orangtua, Jangan Lupakan Doa Ini dalam Mendidik Anak
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Fenomena Anak Durhaka, Orang Tua harus Bermuhasabah Diri
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Status Anak di Luar Nikah dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:24 WIB
    Mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadan, terutama anak yang belum baligh harus sejak dini. Ini penting, karena merupakan sebuah keteledanan yang harus dilakukan para orang tua.
  • Rahasia Agar Anak Berani Memulai Dakwah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.
  • Mengajak Anak untuk Mengenal Dakwah dan Syiar Islam Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:06 WIB
    Syiar dan dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh, namun pengemban dakwah tersebut tidak akan lahir begitu saja. Ia terwujud melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.