Topik Terkait: Predator Anak (halaman 4)

  • Fatwa Rasulullah tentang Hak Asuh Anak Ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:04 WIB
    Anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Adab Orang Tua Pada Anak, Lebih Banyak Memaafkan
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:31 WIB
    Dalam Islam, setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Bagaimana Pola Asuh dan Cara Menyapih Anak dalam Islam?
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:30 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, dengan dua syarat, y tidak membahayakan kesehatan anak maupun ibu, serta disepakati kedua orang tuanya.
  • Malu Menjadi Tanda Kecerdasan Seorang Anak
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:05 WIB
  • Berkahnya Ramadhan, 98 Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan dari Rumah Berkah
    Dunia Islam
    Selasa, 26 April 2022 - 04:15 WIB
    Sebanyak 98 anak yatim dan janda dhuafa menerima santunan dari Yayasan Rumah Berkah Nusantara di Kompleks Masjid (BKM) Nururrahman Depok, kemarin (24/4/2022).
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • 7 Cara Mengajak Anak Mulai Berdakwah, Nomor Terakhir Pasti Menyenangkan
    Muslimah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:29 WIB
    Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja, ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak. Karena itu, mengajak anak berdakwah sedari dini sangatlah penting.
  • Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Qurrota Ayun
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • Masjidilharam Buka Tempat Penitipan Anak untuk Buah Hati Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 19:09 WIB
    Ini adalah pusat penitipan anak pertama di masjid yang menawarkan layanan 24 jam bagi jemaah untuk membantu mereka melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang. Hanya tiga jam pertama yang gratis.
  • Begini Keutamaan Memiliki dan Merawat Anak Perempuan
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah SAW telah menjadikan surga sebagai balasan untuk setiap bapak yang baik dalam memperlakukan anak wanitanya dan bersabar untuk mendidik mereka dan baik dalam mendidiknya.
  • Mengapa Orang Tua harus Selalu Mendoakan Anak-anaknya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 07:39 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Mengapa demikian? Karena mendoakan anak sudah menjadi satu paket sebagai program pendidikan untuk anak.
  • Pentingnya Mendidik Anak Tentang Sirah Nabawiyah
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:53 WIB
    Orang tua memiliki peran penting dalam mengenalkan Islam kepada anak. Salah satunya adalah mengenalkan sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Perintah Rasulullah SAW : Bersikap Adil dan Menjaga Perasaan Anak
    Muslimah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa mereka.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Mengapa Islam Menganjurkan Menyapih Anak Selama 2 Tahun? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?
  • Mendapat Paket Lebaran, Anak Yatim Rayakan Idulfitri dengan Bahagia
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 22:27 WIB
    Bulan Ramadan merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan kebaikan, salah satunya berbagi dengan sesama. Selain penuh berkah, bulan Ramadan juga menjanjikan pahala berlipat bagi seseorang yang melakukan kebaikan.
  • Adab Orang Tua kepada Anak : Jadi Pemaaf agar Anak Selamat dari Dosa Durhaka
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.