Ingin Punya 20 Anak

loading...
Ingin Punya 20 Anak
Ingin Punya 20 Anak
Saat menikah, saya terngiang akan sabda Baginda Rasulullah SAW yang berbunyi, “Tazawwaju Al Waduuda Al Waluud…., Nikahilah wanita yang penyayang dan punya anak banyak...
Selain sabda Rasulullah SAW tersebut, saya pun merenung bahwa ayah saya almarhum 11 bersaudara. Sedang saya sendiri, 7 bersaudara. Dan kenyataannya, makin modern peradaban manusia rupanya mereka punya ketakutan punyak anak dan keturunan yang banyak.

Saat menikah, istri tercinta bertanya kepada saya berapa ingin memiliki anak? Sambil nyengir, saya jawab, “20 ANAK!” Istri saya awalnya gak percaya dan ia bertanya lagi dengan kesungguhan. Namun jawaban saya tetap 20 ANAK. Tentunya mimik wajah pun saya ubah jadi serius biar dia percaya.

Benar saja, maka kami pun sepakat mengatur jarak kelahiran anak-anak kami. Hampir semuanya rapat berdekatan. Namun, saat istri hamil anak yang kelima, Allah SWT takdirkan janin di kandungan istri gugur. Tentunya kami sedih. Ditambah lagi karena kondisi kesehatan istri yang tidak mungkin menambah anak, maka cita-cita punya anak banyak pun hampir pupus.

Berkali-kali dalam banyak kesempatan, istri tersayang bertanya kepada saya tentang niat punya anak 20 orang. Tentu saya tahu betapa sedih perasaannya saat menanyakan itu…. Sambil nyengir saya berkata lembut kepadanya, “Dulu waktu kita nikah, kita sepakat mau punya anak 20 betul bukan…? Tapi usah kau khawatir…, waktu itu aku gak sebut dari berapa istri kan?”

Aku nyengir cengengesan. Tapi hal yang sering terjadi adalah cubitan manjanya mendarat di pinggang, menyisakan rasa sakit dan biru di kulit yang membuatku meringis berketerusan.

Subhanallah, hingga sinar Alquran itu datang menyapa…..



Karena kami cinta Alquran dan berniat mendidik anak-anak kami dengan ilmu-ilmu Alquran tak terasa anak-anak kami bertambah. Awalnya ada seorang anak yatim tetangga yang turut tinggal serumah. Lalu bertambah menjadi 9 orang. Lalu bertambah lagi, dan bertambah terus.
Jangan khawatir rumah tak muat….! Seorang sahabat mengizinkan kami menempati pesantren yang dibuatnya di kawasan puncak, Bogor. Tadinya, rumah kami hanya 120 M2. Sekarang, syukur Alhamdulillah kami menempati pesantren seluas 1,2 hektare!

Anda ingin tahu saya punya berapa anak sekarang?! Alhamdulillah, jumlah mereka kini 25 ORANG.
Hehehe…. Serunya punya anak banyak. Apalagi para penghafal Alquran! Siapa yang mau nyusul?!
(lis)
cover top ayah
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اسۡتَعِيۡنُوۡا بِالصَّبۡرِ وَالصَّلٰوةِ ؕ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.

(QS. Al-Baqarah:153)
cover bottom ayah
preload video