Topik Terkait: Putri Kerajaan (halaman 4)

  • Nabi Sulaiman Pindahkan Istana Balqis Sebelum Mata Berkedip, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 16:34 WIB
    Ketika mengemban risalah kenabian, Nabi Sulaiman alaihissalam menundukkan Kerajaan Saba yang dipimpin Ratu Balqis Binti Syarahil. Berikut kisahnya.
  • Raden Paku, Sehari Menikah Dua Kali, Salah Satu Istrinya Putri Sunan Ampel
    Hikmah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 09:58 WIB
    Dalam sehari Raden Paku menikah dua kali. Menjadi menantu Sunan Ampel, kemudian menjadi menantu Ki Ageng Bungkul seorang Bangsawan Majapahit. Itulah liku-liku perjalanan hidup Raden Paku.
  • Kisah Bau Harum Tukang Sisir Putri Firaun Saat Rasulullah Miraj
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:51 WIB
    Tiba-tiba sisir di tangan Masyithah jatuh dan tanpa sadar asma Allah keluar dari lisan Masyithah. Bismillah, ucap Masyithah spontan, saat mengambil sisir itu.
  • Zainab Binti Rasulullah, Teladan dalam Cinta dan Kesetiaan pada Suami
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 09:30 WIB
    Bagi yang ingin belajar tentang cinta dan kesetiaan, sosok Sayyidah Zainab Binti Muhammad Rasulullah adalah teladannya. Kisahnya layak kita jadikan pelajaran.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Kamis, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 08:19 WIB
    Sayyidah Fatiman Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah yang disusun Al-Ustadz Asad Abud disebutkan pada hari Kamis.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Kisah Sayyidah Fathimah Az-Zahra dan Baju dari Surga
    Hikmah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 05:01 WIB
    Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra radhiyallahu anha adalah satu dari empat perempuan pemuka surga. Berikut kisah beliau yang mengagumkan hingga membuat perempuan Yahudi mengucap Syahadat.
  • Ibadah Haji 2023, Arab Saudi Siapkan Jalur Cepat Keimigrasian untuk Jemaah Indonesia
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 03:33 WIB
    Arab Saudi berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan jalur cepat keimigrasian di bandara.
  • Kisah Ali bin Abi Thalib Meminang Putri Abu Jahal
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:58 WIB
    Sayyidah Fathimah bersedih dan mengadu kepada ayahnya, Rasulullah SAW. Orang-orang berkata bahwa Anda tidak marah untuk membela putri Anda. Ini Ali akan mengawini putri Abu Jahal.
  • Tatkala Suami Masih Kafir, Kisah Mengharukan Zainab Putri Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Rasulullah melihat bekas darah sang putri yarng telah mengering. Beliau juga mendengar kekejaman yang dilakukan oleh Hubar ibn Aswad terhadap Zainab hingga keguguran.
  • Kisah Dua Putri Nabi Luth yang Selamat dari Azab dan Koreksi terhadap Taurat
    Hikmah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:33 WIB
    Allah SWT menimpakan azab kepada penduduk Sodom. Azab ini menewaskan jutaan orang. Penduduk Sodom saja terdiri dari 4 juta jiwa. Dan Allah menyelamatkan Nabi Luth dan putrinya.
  • Peristiwa Muharam: Kisah Jin Sakhr Melakukan Kudeta di Kerajaan Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 10:29 WIB
    Jin Sakhr sempat melakukan kudeta di Kerajaan Nabi Sulaiman. Akibatnya, Nabi Sulaiman kehilangan tahtanya. Pada 10 Muharram Allah mengembalikan kerajaan Nabi Sulaiman tersebut.
  • Masjid Ulu Cami di Bursa Turki, Simbol Kejayaan Kerajaan Ottoman dan Kisah Nabi Khidir
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 12:35 WIB
    Masjid Ulu Cami (Masjid Agung Bursa) di Bursa, Turki, adalah salah satu masjid paling indah di dunia. Masjid ini dibangun pada abad ke-14 oleh Sultan Orhan Gazi, dan merupakan salah satu contoh arsitektur Seljuk yang paling penting.
  • Nabi Sulaiman Kendarai Kuda ke Langit Dibantu Kumpulan Angin yang Menyerupai Gunung
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi kemampuan kepada Nabi Sulaiman untuk menundukkan angin agar dapat membantu kepentingannya. Suatu ketika Nabi Sulaiman mengumpulkan angin menyerupai gunung.
  • Ibnu Batutah ke Samudera Pasai Kagumi Sultan Mahmud Sholat Jumat Jalan Kaki
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 September 2022 - 11:11 WIB
    Pengembaraan Ibnu Batutah tercatat sepanjang 120.000 kilometer selama 30 tahun, 15 hari di antaranya di Samudera Pasai (kini Aceh). Ia bertemu langsung Sultan Mahmud.
  • Kisah Nabi Sulaiman Memimpin Bangsa Jin dan Pernah Penjarakan Iblis
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 15:49 WIB
    Nabi Sulaiman alaihissalam dikenal sebagai salah satu Rasul yang punya mukjizat luar biasa. Beliau dianugerahi kerajaan yang tidak dimiliki siapa pun di muka bumi.
  • Kisah Hikmah, Seorang Putri Pengusaha Jatuh Cinta kepada Budak Ayahnya
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Banyak kisah dan peristiwa aneh penuh hikmah bisa dijadikan penghibur sekaligus pelajaran berharga. Berikut kisah seorang putri pengusaha jatuh cinta kepada budak ayahnya.
  • Surat Yusuf Ayat 74-75: Hukuman Bagi yang Terbukti Mencuri Barang Kerajaan
    Hikmah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 22:03 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melakukan pembelaan atas tuduhan mencuri barang kerajaan, maka terjadilah dialog antara mereka dengan pengawal kerajaaan.
  • Surat Yusuf 54: Kisah Nabi Yusuf Diangkat Jadi Pejabat Tinggi Istana
    Hikmah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:42 WIB
    Kisah Nabi Yusuf alaihissalam diangkat menjadi pejabat di Kerajaan Mesir menarik untuk dikaji. Beliau diberi kedudukan tinggi karena akhlaknya yang terpuji.
  • Kisah Buran, Putri Bizantium yang Jadi Maha Ratu Persia
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 05:15 WIB
    Buran binti Kisra II bin Hurmuz IV bin Kisra I sempat jadi perhatian, menyusul kesuksesan dirinya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ratu Persia.