Topik Terkait: Sholat Sunnah Taubat

  • Doa Setelah Sholat Taubat Nasuha Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 21:23 WIB
    Doa setelah Sholat Taubat Nasuha merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah. Berikut bacaan doanya lengkap latin dan artinya.
  • Tata Cara Sholat Sunnah Taubat Berikut Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sholat sunnah Taubat merupakan salah satu sholat yang dianjurkan untuk memohon ampunan Allah atas dosa-dosa. Berikut tata cara sholat Taubat dan keutamaannya.
  • Sunnah yang Terlupakan! Berbaring Sejenak Usai Sholat Qabliyah Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:53 WIB
    Sunnah Nabi yang satu ini mungkin sering dilupakan kaum muslimin. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya berbaring sejenak usai sholat sunnah qabliyah Subuh.
  • Mengapa Dianjurkan Mengamalkan Salat Sunnah? Inilah 10 Keutamaan Besarnya!
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sebagai muslim, setelah melaksanakan kewajiban salat fardhu juga dianjurkan memperbanyak salat sunah. Sebenarnya apa keutamaan salat sunah ini?
  • Tata Cara Salat Sunnah Taubat Berikut Doanya
    Tausyiah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 21:52 WIB
    Salat Sunnah Taubah (Tobat) adalah salat sunnah yang dicintai Allah Taala. Salat tobat ini disebut juga permohonan ampunan kepada Allah atas dosa yang dilakukan seorang hamba.
  • Anjuran Sholat Sunnah Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 22:23 WIB
    Bagi yang sudah menunaikan sholat Jumat dianjurkan untuk tidak langsung berkativitas. Rasulullah menganjurkan agar umatnya mendirikan sholat sunnah setelah sholat Jumat.
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Doa Setelah Sholat Sunnah Syuruq dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:57 WIB
    Setelah sholat Subuh, umat muslim dianjurkan tetap duduk di masjid berdoa dan berdzikir hingga tiba waktu syuruq (matahari terbit). Tunggu 15 menit lalu mengerjakan sholat Syuruq 2 rakaat.
  • Niat Sholat Tahajud dan Witir, Cara serta Waktunya
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 10:02 WIB
    Sholat tahajud dan sholat witir adalah rangkaian ibadah yang termasuk qiyamul lail atau sholat lail (sholat malam). Berikut ini penjelasan tentang waktu dan niat sholat tahajud dan sholat witir yang perlu diketahui.
  • Melesat dan Melejit, Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin (1)
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:16 WIB
    Ada sesuatu yang benar-benar membuat melesat dan melejit. Dari salah satu ibadah Sunnah yang bila dilakukan seseorang akan benar-benar sukses di berbagai bidangnya.
  • Penyesalan Kunci Sukses Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 06:50 WIB
    Taubat adalah unsur penting untuk menyucikan jiwa (tazkiyatun nafs). Dengan bertaubat, seorang hamba berarti menyesali dosanya sehingga ia mendapat ampunan Allah Taala.
  • Taubat Nasuha: Setiap Dosa Memiliki Cara Taubat Tersendiri
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:54 WIB
    Apakah syarat taubat nasuha itu orang harus tetap bersikap seperti itu hingga ia mati? Sebuah hadis dan atsar menyampaikan kemudian ia tidak kembali melakukannya selama-lamanya.
  • Bacaan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Arab dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 01 September 2022 - 09:43 WIB
    Bacaan niat sholat tahajud 2 rakaat, merupakan bacaan awal untuk melaksanakan sholat sunnah yang utama ini. Bagaimana bacaan dan tata cara melaksanakan sholat tahajud ini?
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • 7 Keutamaan Sholat Sunnah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 22:53 WIB
    Tidak semua orang bisa istiqamah mengerjakan sholat sunnah kecuali orang-orang yang hatinya diridhai dan dibimbing oleh Allah. Berikut 7 keutamaan sholat sunnah.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • 9 Tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:51 WIB
    Manusia tidak luput dari dosa, dan kita diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Niat Sholat Qobliyah Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Waktu Mengerjakannya
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:02 WIB
    Bacaan niat sholat qobliyah subuh adalah amalan sebelum mengerjakan sholat sebelum atau qobliyah subuh. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan sholat fardhu lima waktu.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Dosa Tertolak
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?