Topik Terkait: Sifat Wanita (halaman 2)

  • Selain Merupakan Sifat Para Nabi, Inilah Manfaat Dahsyat Bersyukur
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Ingin Jadi Orang Beruntung? Jauhi Sifat Tercela Ini
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 05:15 WIB
    Allah Taala menciptakan langit dan bumi beserta isinya, semuanya mengandung hikmah yang agung dan tidak dalam kesia-siaan.
  • Inilah 5 Penyimpangan Ibadah yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • Menanamkan Sifat Malu pada Diri Anak
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 10:01 WIB
    Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam memasukkan sifat malu ini dalam akhlak Islam.
  • Hak dan Kewajiban Wanita dalam Masa Iddah
    Muslimah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:28 WIB
    Sebagaimana diketahui masa iddah, adalah masa tunggu bagi si istri untuk mengetahui kekosongan rahimnya, sekaligus masa di mana mantan pasangan suami istri bisa berpikir ulang dan rujuk kembali.
  • Ini Sifat Orang Mukmin yang Menakjubkan, Apakah Anda Termasuk?
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • Inilah Penyebab Wanita Selalu Menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Minggu, 02 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Karena wanita, seorang suami bisa melakukan korupsi,hilang akalnya, atau dia bisa berpisah dengan orang tuanya.
  • 3 Sifat Malu yang Perlu Ada dalam Diri Setiap Muslim
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • Menanamkan Sifat Jujur Sejak Dini, Kunci Kebahagiaan Hidup Si Buah Hati
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 15:53 WIB
    Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Sifat Istri yang Qanaah dan Kemuliaannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Ingin Menjadi Istri Berkarakter Surga? Yuk, Amalkan Sifat Ini !
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:31 WIB
    Di antara sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Tanda-tanda Kiamat dan Perilaku Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 06:56 WIB
    Ternyata, perilaku-perilaku kaum wanita yang sering mengumbar aurat merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka berpakaian namun hakikatnya telanjang.
  • Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Tabarruj,  Dosa Yang Sering Diremehkan Wanita
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:27 WIB
    Wanita mukminah adalah mutiara tersimpan dan terjaga dengan baik. Tangan orang yang usil tidak mungkin mampu menjamahnya dan mata orang yang berbuat kerusakan tidak mungkin mampu menggapai keelokannya.
  • Pelit, Sifat Zalim yang Bisa Membinasakan Pelakunya
    Hikmah
    Rabu, 26 April 2023 - 08:01 WIB
    Sifat pelit atau kikir (bakhil) ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakunya. Sifat tercela ini sangat dibenci Allah SWT dan Rasul-Nya
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • 20 Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Allah
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:25 WIB
    Bagi umat muslim yang ingin memantapkan tauhidnya perlu mengetahui 20 sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah. Adapun sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib.