Topik Terkait: Sikap Suami

  • 17 Sunnah Rasulullah yang Sering Dilupakan Para Suami
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rasulullah SAW merupakan sebaik-baik teladan dalam segala aspek termasuk dalam hal rumah tangga. Berikut 17 Sunnah Rasulullah dalam memperlakukan istri.
  • Hikmah dan Manfaat Sikap Husnuzan dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:33 WIB
    Islam adalah sumber dari segala sumber pendidikan akhlak terpuji baik terhadap Allah, sesama manusia dan juga pada makhluk yang lain yang diciptakan oleh Allah di muka bumi ini.
  • Sikap-sikap  Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Harta itu tidak tercela karena harta itu sendiri. Celaan itu tidak tertuju kepada harta namun tertuju kepada sikap manusia terhadap harta. Dan ternyata ada lima sikap manusia yang membuat harta menjadi tercela. Apa saja?
  • Inilah Perangai Buruk yang Harus Dihindari Para Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Ternyata, Bersoleknya Kaum Suami Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Dalam Islam, seorang istri wajib berdandan atau bersolek untuk suaminya. Dan ternyata hal yang sama juga dianjurkan untuk para suaminya pula. Agar saling menyenangkan pasangan dan untuk keharmonisan rumah tangganya.
  • Pelakor Kian Ngetren, Begini Hukum Perebut Suami Orang
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Pelakor kian ngetren saja. Padahal tindakan perebut suami orang sangat dilarang dalam Islam. Sejumlah hadis menjelaskan soal itu. Berikut hadis-hadis yang menjelaskan soal itu.
  • Sunnah Rasul untuk Para Suami yang Bikin Romantis, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 16:52 WIB
    Dalam banyak riwayat Rasulullah Shallallahu allaihi wa sallam memberi tips romantis terhadap istri ketika menjalani rumah tangga. Banyak sunnah Rasul yang ringan dilakukan dan baik diamalkan oleh para suami.
  • Hukum Istri Melawan pada Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Hukum istri melawan pada suami dalam Islam disebut nusyuz. Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, seluruh ulama sepakat bahwa hukum istri melawan pada suami adalah haram.
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Tidak Menyulitkan Suami dengan Nafkah
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:00 WIB
    Salah satu sifat istri yang saleha adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Artinya, sang istri tidak berlebih-lebihan meminta nafkah kepada suaminya diluar batas kemampuan suami.
  • Tugas Utama Suami Menjaga Keluarganya dari Siksa Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:35 WIB
    Dalam Islam, tugas utama seorang suami atau kepala keluarga adalah harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka
  • Kewajiban dan Cara Membentengi Diri dan Keluarga dari Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 08:02 WIB
    Syariat Islam banyak menjelaskan penting berkeluarga yang dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • 10 Dosa Besar Istri Terhadap Suami yang Sering Dianggap Sepele
    Muslimah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 07:01 WIB
    Ada sepuluh dosa besar istri terhadap suami yang wajib diketahui dan dijauhi kaum muslimah. Kebanyakan dari dosa ini mungkin dianggap sepele oleh sebagian kaum wanita.
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Inilah Sifat-sifat Suami Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Rabu, 23 November 2022 - 09:06 WIB
    Impian dan dambaan setiap rumah tangga adalah mempunyai pasangan hidup yang shaleh dan shaleha atau memiliki sifat yang berkarakter surgawi. Sifat seperti apa itu?
  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian, Ini Penjelasannya Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Nasihat Bagi Para Suami Menghadapi Perilaku Buruk Istri
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Ancaman Buat Suami Dayyuts, Haram Surga Baginya!
    Muslimah
    Senin, 01 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Di zaman sekarang, kemunculan para dayyuts ini seperti tidak terbendung. Mereka adalah suami-suami dan atau bapak-bapak yang sangat permisif. Siapa dayyuts ini?