Topik Terkait: Siksa Dan Azab Kubur

  • Jenis-jenis Azab Kubur dan Gambaran Tentangnya
    Tips
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:30 WIB
    Sebelum mencapai alam akhirat, maka manusia akan melewati fase di mana akan berada dalam alam kubur hingga kelak tiba di hari kebangkitan. Inilah gambaran alam dan azab kubur.
  • Ini Hal-hal yang Dapat Menyelamatkan dari Azab dan Fitnah Kubur
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:10 WIB
    Yang dapat menyelamatkan seseorang dari azab kubur adalah persiapan dirinya menghadapi kematian, sehingga jika maut datang secara tiba-tiba, ia tidak menyesal.
  • Sifat Nikmat dan Azab Kubur: Begini Kondisi Saat Menanti Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:48 WIB
    Kemudian dibukakan baginya pintu surga dan pintu neraka. Ketika ia melihat surga, ia berdoa, Ya Tuhan, percepatlah datangnya kiamat agar aku dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan hartaku.
  • Amalan agar Diselamatkan dari Siksa Kubur
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 13:20 WIB
    Ada amalan penting bermanfaat yang dapat menghindarkan manusia dari siksa kubur. Amalan apa saja? Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyah mengungkapkan beberapa hal yang dapat menyelamatkan dari siksa kubur.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Bacaan Doa agar Orang Tua Terhindar dari Siksa Kubur
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 14:35 WIB
    Bacaan doa agar orang tua terhindar dari siksa kubur ini penting diketahui kaum muslim. Doa ini merupakan salah satu aspek dari bentuk berbhakti kepada orang tua yang sudah meninggal dunia.
  • Mengingat Maut dan Alam Kubur
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Inilah Dalil tentang Azab dan Nikmat Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:11 WIB
    Sebagai muslim, kita meyakini akan adanya hari Akhir, dan hal tersebut termasuk dalam rukun Iman. Salah satu percaya pada Hari Akhir ini adalah adanya azab dan nikmat kubur.
  • Peristiwa di Alam Barzakh,  Azab atau Nikmat Kubur?
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 1, Amalan Penyelamat dari Siksa Kubur
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:50 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk surat-surat Al-Quran yang biasa dibaca baginda Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam pada malam hari. Berikut tafsir Surat Al-Mulk ayat 1.
  • Inilah Amalan yang Dapat Menyelamatkan dari Siksa Kubur
    Tips
    Minggu, 14 April 2024 - 07:41 WIB
    Ada amalan-amalan yang dapat menyelamatkan dari siksa kubur. Amalan ini penting diketahui umat Islam, terutama dengan menghindari semua perkara yang dapat menyebabkan dijatuhkannya siksa kubur.
  • Inilah Zikir Penyelamat dari Siksa Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Ngeri, Azab Kubur Berlaku bagi Pelaku Ghibah
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 11:46 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelakunya yang sangat mengerikan.
  • Gambaran Siksa Kubur dan 4 Amalan yang Menyelamatkan
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Siksa Kubur disebut juga dengan siksa Barzakh. Berikut gambaran siksa kubur dan amalan yang menyelamatkan sebagaimana dijelaskan oleh Syaikh Nawawi Al-Bantani.
  • Ditahan di Dalam Kubur Gara-gara Masih Punya Utang Ketika Hidup
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:34 WIB
    Persoalan utang bukan masalah sepele. Itu pula yang membuat Rasulullah SAW juga senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan agar tidak terlilit hutang.
  • Benarkan Orang Kafir Bebas Ujian di Dalam Kubur?
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Imam Tirmidzi, Ibn Abdil Barr, dan Imam Suyuthi berpendapat hanya orang beriman saja yang diuji di dalam kubur, sedangkan orang kafir lepas dari ujian.
  • Kisah Terbunuhnya Nabi Hanzalah dan Azab Allah Taala bagi Penduduk Rass
    Hikmah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Hanzalah ibn Safwan adalah seorang nabi yang dibunuh penduduk Rass sehingga Allah SWT mengazab kaum ini. Mereka dibenamkan Allah dengan bukit Al-Harits dan bukit Al-Huwairits.
  • Apa Saja Siksaan di Alam Kubur? Begini Gambarannya
    Hikmah
    Minggu, 14 April 2024 - 05:15 WIB
    Apa saja siksaan di alam kubur? Pertanyaan ini menjadi semangat untuk mengetahui bagaimana keadaan di alam kubur terutama bagi orang yang beriman, begitu juga sebaliknya.
  • Kisah Laki-laki Selamat dari Siksa Kubur Berkat Surat Al-Mulk
    Hikmah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 23:36 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Mulk dan menghafalnya benar-benar menakjubkan. Dikisahkan, ada seorang laki-laki selamat dari siksa kubur berkat membaca Surat Al-Mulk.