Topik Terkait: Siksa Neraka (halaman 6)

  • Mengapa Kaum Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:30 WIB
    Sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka, ternyata kaum wanita. Kenapa demikian? Apakah karena kaum wanita yang memang jumlahnya lebih banyak dari laki laki?
  • Nabi Idris Trauma Setelah...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:22 WIB
    Allah mengizinkan malaikat maut untuk melakukan perjalanan itu. Maka, dibawalah Nabi Idris oleh Malaikat Maut datang ke malaikat penjaga neraka.
  • Kenapa Neraka Paling...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 12:39 WIB
    Kenapa neraka paling banyak dihuni kaum wanita? Bahkan dalam banyak hadis disebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka tersebut adalah mereka? Apa penyebabnya?
  • Kisah Penghuni Neraka...
    Hikmah
    Minggu, 04 September 2022 - 15:18 WIB
    Ini adalah kisah penghuni neraka terakhir yang bersiap pindah ke dalam surga. Dia keluar dengan merangkak untuk meninggalkan neraka namun wajahnya sulit berpalig dari neraka.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:11 WIB
    Imam al-Ghazali, mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan oleh umat Islam, yaitu bahwa ada juga suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah. Apa itu?
  • Beginilah Keadaan Umat...
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hari Kiamat semua amal ditampakkan dan dihisab oleh Allah Taala. Bagaimana keadaan umat Islam pada hari Kiamat? Berikut paparan Ustaz Hendi Rustandi dalam kajiannya.
  • Perempuan yang Masuk...
    Hikmah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB
    Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan atau bintang. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhirat kelak.
  • Rasulullah Jatuh Pingsan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah jatuh pingsan ketika mendengar penjelasan Jibril tentang neraka dan penghuninya. Berikut kisahnya.
  • Kumpulan Doa agar Terhindar...
    Tips
    Kamis, 30 Mei 2024 - 10:55 WIB
    Kumpulan doa-doa pendek agar terhindar dari siksa kubur maupun api neraka ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan mendapat jaminan surga.
  • Kisah Menyentuh Hati!...
    Hikmah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan mati syahid dan kesudahan yang baik. Berikut sepenggal kisah seorang diganjar mati-syahid setelah mendengar ayat Al-Quran ini.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Inilah Penyebab Banyaknya...
    Muslimah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Banyak hadis yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kaum wanita. Apa penyebabnya? Inilah penjelasan Imam Qurthubi rahimahullah tentang hal tersebut.
  • Apakah Nikmat dan Siksa...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 12:31 WIB
    Di alam kubur ( barzakh ), setiap insan yang meninggal akan mengalami kenikmatan dan siksaan atas segala amal perbuatannya di dunia. Lantas, apakah siksaan dan kenikmatan di alam kubur itu menimpa ruh dan jasad?
  • Pahala Menagih Utang,...
    Tausyiah
    Senin, 14 Februari 2022 - 11:28 WIB
    Pahala menagih utang bisa jadi sama dengan pahala menyelamatkan orang dari masalah di akhirat kelak. Namun meringankan kesusahan seorang mukmin di dunia akan dibalas Allah pada hari kiamat.
  • Kisah Abu Lahab Menerima...
    Hikmah
    Kamis, 12 September 2024 - 07:28 WIB
    Setiap bulan Rabiul Awal kita sering mendengar kisah ini disampaikan di berbagai majelis dan perayaan Maulid Nabi. Kisah ini menceritakan siksaan Abu Lahab yang diringankan Allah sebab kegembiraannya dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.
  • Takdir Sudah Ditulis,...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:10 WIB
    Mengapa Allah SWT akan menyiksa manusia karena maksiat, padahal Dia telah menakdirkan hal itu atas manusia? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Beda Orang Saleh dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:01 WIB
    Sedangkan roh yang jahat dilaknat oleh malaikat langit saat ia keluar dari jasad, lalu pintu langit tertutup baginya. Setiap regu malaikat berseru di pintu langit agar tidak naik di hadapan mereka.
  • Tukang Maksiat Belum...
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 09:18 WIB
    Bagaimana hukumnya orang yang semasa hidupnya selalu mengerjakan maksiat, akan tetapi pada akhir hayatnya (ketika sakaratul maut) dia mengucapkan dua kalimat Syahadat?
  • 4 Kriteria Istri Penghuni...
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Setiap suami hendaklah bijaksana dan pandai memberi pengajaran atau wasiat kebajikan kepada istrinya. Sebaliknya, setiap istri hendaknya mengetahui hak-hak suaminya.
  • Suka Menyepelekan Doa?...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.