Topik Terkait: Sumur Neraka (halaman 10)

  • Kisah Dusta? Ali bin...
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 19:48 WIB
    Para sahabat di belakang Ali merinding ketakutan tetapi Ali gagah melangkah menebas kepala-kepala itu, dan akhirnya diapun mengambil air dari sumur anker tersebut.
  • Inilah 10 Jenis Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 20:14 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis pernah mengabarkan bahwasanya mayoritas penghuni neraka adalah wanita. Para ulama pun memberikan klasifikasi atau golongan tentang keburukan yang menimpa kaum wanita ini.
  • Seorang LGBT Bertanya...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Seorang Transgender (LGBT) bertanya kepada Habib Umar bin Hafizh mengenai dosa dan neraka saat menghadiri Majelis para ulama di Ampang, Malaysia. Berikut jawabannya.
  • Ketika Orang Beriman...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ketika orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di jembatan yang berada di antara surga dan neraka. Apa maksud semua itu?
  • Kiamat dan Pengadilan...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 17:41 WIB
    Pada hari pengadilan agung tidak ada yang dapat mengelak, tidak ada juga yang dapat menyembunylkan sesuatu di hadapan pengadilan yang maha agung itu.
  • 3 Ayat Yasin tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 07 September 2022 - 22:00 WIB
    Beberapa ayat Yasin tentang surga dan neraka menarik untuk kita ketahui. Terdapat pelajaran dan hikmah berharga dalam ayat-ayat tersebut.
  • 3 Hal yang Bisa Menyelamatkan...
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:27 WIB
    Tujuan tertinggi dari takwa adalah menggapai ridha Allah subhanahu wataala.Jika Allah telah meridhai kita, tentu di akhirat kelak api neraka tidak akan menyentuh dan membakar kulit kita.Kelak tempat kita adalah Surga.
  • 3 Makna Puasa sebagai...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 08:19 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak. Begini penjelasannya!
  • Kisah Abu Lahab Menerima...
    Hikmah
    Kamis, 12 September 2024 - 07:28 WIB
    Setiap bulan Rabiul Awal kita sering mendengar kisah ini disampaikan di berbagai majelis dan perayaan Maulid Nabi. Kisah ini menceritakan siksaan Abu Lahab yang diringankan Allah sebab kegembiraannya dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.
  • Suka Menyepelekan Doa?...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Inilah Dosa Perempuan...
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Puasa Adalah Perisai...
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Dialog Khalifah Harun...
    Hikmah
    Selasa, 14 September 2021 - 13:07 WIB
    Bahlul pergi ke neraka mencari api namun malaikat penjaga neraka bilang tak ada api di neraka. Bahlul pun kebingungan, sampai kemudian malaikat menjelaskan asal api di neraka.
  • 3 Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith
  • Canda Ala Sufi: Bulan...
    Hikmah
    Senin, 25 Januari 2021 - 19:13 WIB
    Suatu malam, Nashruddin melihat bayangan bulan pada sebuah sumur. Dia pun berkata, Betapa malangnya bulan itu, mengapa dia jatuh ke dalam sumur?
  • Kiamat Bisa Terjadi...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 09:45 WIB
    Jikalau setetes dari buah zaqum menetes di dunia, niscaya ia merusak kehidupan seluruh penghidupan penduduk dunia, demikian hadis dari Ibnu Abbas ra menginformaiskan.
  • Kisah Nabi Ibrahim Dibakar:...
    Hikmah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 18:05 WIB
    Iblis terlibat dalam upaya pembakaran Nabi Ibrahim yang didalangi Raja Namrudz. Keterlibatan iblis ini terjadi ketika sang raja tengah mencari cara melempar Nabi Ibrahim dalam kobaran api yang sangat panas.
  • Kisah Sayyidah Aisyah...
    Hikmah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 16:16 WIB
    Satu ketika Aisyah sakit dan ditengarai disihir seorang budak perempuan miliknya. Sewaktu tidur Aisyah bermimpi agar dia mandi dari air tiga sumur yang berjauhan agar sembuh.