Topik Terkait: Surat Al Jatsiyah

  • Surat Al-Waqiah Lengkap Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 23:25 WIB
    Surat Al-Waqiah lengkap Arab latin dan terjemahan sangat dianjurkan dibaca kaum muslim setiap hari. Surat ini memiliki keutamaan membuka pintu rezeki dan penghalang kemiskinan.
  • Surat Al Waqiah Juz Berapa?
    Tausyiah
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:14 WIB
    Membaca, memahami, dan merenungkan makna dari surat Al Waqiah memiliki banyak keutamaan. Beberapa di antaranya termaktub dalam hadis-hadis yang menyebutkan keberkahan bagi mereka yang membiasakan diri membaca surat ini.
  • Asbabun Nuzul Surat Al Waqi’ah Ayat 27, Gambaran Mengenai Surga
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:45 WIB
    Surat Al Waqiah ayat 27 merupakan satu ayat dalam Al Quran yang menjelaskan tentang gambaran surga. Gambaran tersebut menjelaskan tentang kenikmatan yang akan didapat oleh setiap muslim nantinya jika masuk surga.
  • Asbabun Nuzul Surat Al Maun dan Keutamaannya
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 17:22 WIB
    Asbabun nuzul surat Al Maun dan keutamaannya penting diketahui umat Muslim. Arti surat Al Maun sendiri adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini.
  • Inilah Manfaat Surat Al-Waqiah jika Dibaca Rutin
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:57 WIB
    Bila rutin membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Surat Al-Kahfi untuk Doa Apa? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 19:21 WIB
    Salah satu surat yang memiliki keutamaan dalam Al-Quran adalah Al-Kahfi. Surat ke-18 ini terletak pada juz 15 terdiri dari 110 ayat, termasuk kategori Surat Makkiyah (diturunkan di Mekkah).
  • Memahami Makna Al-Kautsar dalam Surat Al-Kautsar
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:05 WIB
    Makna Al-Kaustar dalam Surat Al-Kautsar penting diketahui kaum muslim. Surat Al-Kautsar termasuk surat-surat pendek terdiri 3 ayat, namun kandungannya sangat agung.
  • Inilah Keutamaan Membaca Surat Al-Ikhlas Paling Dahsyat, Setara dengan Sepertiga Al-Quran
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 13:16 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas sangat banyak. Tapi ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah SAW, yakni akan disetarakan Allah SWT seperti membaca sepertiga Al-Quran
  • Surat al-Ashr : Bacaan, Arti, dan Penjelasan Tentang Pentingnya Waktu
    Tips
    Sabtu, 11 September 2021 - 05:10 WIB
    Surat al-Ashr merupakan firman Allah Taala tentang pentingnya waktu (masa). Maka sudah sepantasnya manusia memanfaatkan waktu secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shaleh.
  • Siapa yang Dimaksud Orang yang Tersesat di Surat Al-Fatihah?
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 13:00 WIB
    Siapa yang dimaksud orang yang tersesat di Surat Al-Fatihah ayat ke 7. Mengapa Al-Quran menggunakan terminologi ad-Dhoolliin (sesat) dalam ayat terakhir surat Al Fatihah tersebut)?
  • Arti Surat Al-Kahfi Ayat 10 Beserta Tafsirnya
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 21:29 WIB
    Arti Surat Al-Kahfi ayat 10 beserta tafsirnya menarik untuk diulas karena di dalamnya terdapat hikmah. Surat ini mengingatkan kita tentang kisah Ashabul Kahfi yang berlindung di gua.
  • Surat Al-Ashr Ayat 1-3 Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 19:54 WIB
    Berikut ini bacaan Surat Al-Ashr lengkap Arab, latin, terjemahan disertai keutamaan. Surat Al-Ashr memiliki kandungan dan keistimewaan yang sangat agung.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Surat Al-Ikhlas Doa untuk Apa? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 17:13 WIB
    Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang mengandung makna keesaan Allah SWT. Surat ini terdiri dari empat ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • Surat Al-Quran untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Manfaat Membaca Surat Al Waqiah 7 Kali, Magnet yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Selasa, 03 Januari 2023 - 11:09 WIB
    Manfaat membaca surat Al Waqiah sebanyak 7 kali disertai dengan keyakinan penuh kepada Allah Subhanahu wa taala, akan mampu mendatangkan rezeki berlimpah
  • Surat Terpendek di Al Quran : Surat Al-Kautsar,  3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah
    Tips
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:27 WIB
    Surat terpendek di Al Quran adalah surat Al-Kautsar, yang hanya terdiri dari tiga ayat saja. Surat ini merupakan surat ke-108 dalam Al-Quran yang diturunkan di Makkah.
  • Keutamaan Menghafal 10 Ayat Surat Al Kahfi
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:51 WIB
    Sebuah hadits menyatakan barangsiapa menghafal 10 ayat pertama atau terakhir dari surat Al-Kahfi, maka ia terlindungi dari Dajjal. Berikut 10 ayat pertama surat Al Kahfi tersebut.
  • Membaca Surat Al Kafirun Sebelum Tidur Bisa Membebaskan dari Kemusyrikan
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 17:55 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki banyak keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Kafirun Menarik untuk Diketahui
    Tausyiah
    Selasa, 22 November 2022 - 16:26 WIB
    Surat Al-Kafirun merupakan surat ke-109 dalam Al-Quran. Dalam penggolongannya, surat ini masuk kategori Makkiyah karena diturunkan di Kota Mekkah.