Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 466)

  • Kiai Wazir: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 09:45 WIB
    Konsultan Ibadah Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali menjelaskan jemaah lansia mendapat keringanan dalam pelaksanaan ibadah Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).
  • 6 Hukum yang Diwajibkan...
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:16 WIB
    Imam al-Ghazali dalam bukunya berjudul Ihya Ulum al-Din menyebut 6 hukum yang diwajibkan dalam berpuasa. Selain itu ada 4 jenis pengganti yang wajib dilakukan jika seseorang membatalkan puasa.
  • Bersetubuh dengan Istri:...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dubur adalah bukan tempat bercocok tanam tapi tempat membuang kotoran. Tidak boleh menyetubuhi istri pada duburnya, karena hal itu merupakan dosa besar dan maksiat yang terang-terangan.
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-21 Ramadhan 1443 hijriyah
  • Berkah Sholawat, Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 17:25 WIB
    Banyak kisah menceritakan tentang keutamaan shalawat dan keberkahannya yang luar biasa. Salah satunya kisah yang diceritakan Sufyan Ats-Tsauri dalam Kitab Kifayatul Atqiya Sayyid Bakri.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Konsep Salat Syari’ah...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:27 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani rukun salat ada lima belas, wajibnya salat ada sembilan, dan sunnahnya salat ada empat belas. Berikut rinciannya.
  • Sejarah Maqam Ibrahim,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:25 WIB
    Maqam Ibrahim merupakan sebuah bangunan dengan batu kecil yang dibawa oleh Ismail ketika membangun Kakbah. Batu ini telah digunakan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam guna melengkapi bongkahan batu dalam pembangunan Kakbah.
  • Keistimewaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna yang punya banyak kelebihan. Beberapa keistimewaan beliau adalah tidak pernah menguap maupun mimpi basah.
  • Ingat! Salat Arbain...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:08 WIB
    Ada beberapa hal yang perlu diketahui jemaah haji dalam rangkaian haji. Salah satunya terkait salat Arbain di Masjid Nabawi.
  • Hakikat Sabar dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 21:59 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama.
  • Sambut Iduladha, Mendagri...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 22:22 WIB
    Jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) tahun ini akan berkurban ratusan sapi dan kambing. Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Panitia Penyelenggara Iduladha 1444 Hijriah di Lingkungan Kemendagri dan BNPP, Senin (26/6/2023).
  • Catat ! Hal-Hal yang...
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 08:43 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa Ramadan yang akan dijalani kaum muslim. Hal apa saja yang bisa membatalkannya?
  • Kisah Ulat Berzikir...
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kisah Nabi Daud banyak dijelaskan dalam Al-Quran, terutama dalam 9 surat berikut, surat Shad, Surat Al-Anbiya, An-Naml, Saba, Al-Baqarah, An-Nisa, Al-Maidah, Al-Anam dan Al-Isra.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:30 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Sabtu 15 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jauhi Ucapan Kalau Seandainya...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 23:08 WIB
    Salah satu wujud keimanan kepada takdir Allah adalah menjauhi ucapan: Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 00:03 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Selasa 15 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • 5 Kalam Indah Habib...
    Tausyiah
    Senin, 21 Juni 2021 - 10:27 WIB
    Pemimpin Majelis Rasulullah (MR) Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa telah berpulang 8 tahun lalu, namun nasihatnya tetap dikenang oleh umat muslim Indonesia.
  • Penyakit Jantung dan...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 08:17 WIB
    Penyakit jantung dan radang paru menjadi penyebab tertinggi kematian jemaah haji setelah Arafah, Muzdalifah dan Mina. Jemaah haji diingatkan cukup istirahat.
  • Doa Ketika Terbangun...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 21:35 WIB
    Membaca doa ketika terbangun di malam hari sangat dianjurkan karena termasuk sunnah Rasulullah. Berikut doanya diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Intoleransi Agama dan...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 17:17 WIB
    Di tengah kemajuan teknologi, dunia pendidikan dan metode pendidikan yang semakin canggih, manusia semakin tenggelam dalam prilaku kebodohannya (jahiliyah).