Topik Terkait: Surat Penenang Hati (halaman 2)

  • Kikir dan Bakhil, Kemaksiatan Hati yang Merusak Kehidupan
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:41 WIB
    Ada tiga hal yang dianggap dapat membinasakan kehidupan manusia, yaitu kekikiran yang dipatuhi, hawa nafsu yang diikuti, dan ketakjuban orang terhadap dirinya sendiri
  • Inilah Sebab Orang Meninggal Dibacakan Surat Yasin
    Hikmah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:23 WIB
    Surat Yasin merupakan surat yang sering dibaca baik pada saat malam Jumat ataupun ketika ada orang meninggal. Kenapa kita perlu membaca Surat Yasin ketika ada orang meninggal?
  • Doa Agar Hati Tenang Saat Galau Atau Gelisah
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 18:21 WIB
    Doa agar hati tenang dapat kita baca saat mengalami gelisah atau galau karena persoalan hidup. Kunci ketenangan dalam hidup adalah hati yang damai dan tenang.
  • Asbabun Nuzul Surat Yasin Ayat 12, Beserta Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 11:44 WIB
    Surat Yasin ayat 12 menjelaskan tentang kuasa Allah SWT yang dapat membangkitkan kembali orang-orang di saat hari Kiamat.
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Kiat Menyembuhkan Rasa Kecewa dan Patah Hati Sesuai Tuntunan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.
  • Membaca Surat Yasin dan Doa Ziarah Kubur
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Surat Al-Quran untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • 4 Kandungan Penting Surat Al-Kahfi dan Fadhilah Membacanya
    Hikmah
    Jum'at, 25 November 2022 - 15:40 WIB
    Surat Al-Kahfi salah satu surat terbaik dalam Al-Quran yang memiliki kandungan dan pelajaran berharga. Ada empat kandungan penting dalam surat yang terdiri 110 ayat ini.
  • Ini Salah Satu Kemaksiatan Hati yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Dosa-dosa besar itu tidak hanya terbatas kepada amalan lahiriah, tetapi kemaksiatan yang lebih besar dosanya dan lebih berbahaya ialah yang dilakukan oleh hati manusia.
  • Surat-surat Al-Quran untuk Ibu Hamil, Bisa Diamalkan sebagai Zikir
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:41 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kondisi wanita yang hamil dalam beberapa ayat di dalamnya. B ahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Doa Meluluhkan Hati Mertua Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:13 WIB
    Doa meluluhkan hati mertua dapat diamalkan untuk menciptakan keharmonisan keluarga. Di samping itu dapat diamalkan agar meraih ridho dari mertua.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al Lahab, Pahami Sebelum Membacanya!
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:39 WIB
    Hukum bacaan tajwid dalam Surah Al-Lahab penting untuk diketahui oleh seluruh umat Islam. Dengan mengetahuinya, maka setiap muslim yang membaca Al Quran bisa melafalkannya dengan benar.
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyucikan Hati
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..
  • Surat Al Waqiah Juz Berapa?
    Tausyiah
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:14 WIB
    Membaca, memahami, dan merenungkan makna dari surat Al Waqiah memiliki banyak keutamaan. Beberapa di antaranya termaktub dalam hadis-hadis yang menyebutkan keberkahan bagi mereka yang membiasakan diri membaca surat ini.
  • Tips Cara Melembutkan Hati, Nomor 4 Terkait Pertemanan
    Tips
    Rabu, 15 Maret 2023 - 14:15 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.