Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 322)

  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-5 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • Interfaith dan Islamophobia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 21:02 WIB
    Tidak dapat disangkal bahwa kegiatan interfaith dapat berujung ganda: madu atau berujung racun. Sebagaimana media sosial misalnya, bisa membawa manfaat besar atau sebaliknya.
  • Kisah Iblis Galau dan...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:29 WIB
    Kisah Iblis laknatullah memohon tobat pernah terjadi di zaman Nabi Musa alaihissalam (AS). Kisah ini diceritakan ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Begini Asal Mula Polemik...
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Asal mula polemik istilah mukmin dan kafir pertama kali diapungkan oleh kaum Khawarij pasca-terbunuhnya Khalifah Utsman bin Affan. Polemik ini beriringan dengan memunculkan protes keras terhadap kepemimpinan Ali bin Abi Thalib
  • Ihram Wanita yang Berhadas,...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kaum wanita yang tengah berhadas seperti haid dan nifas boleh mandi dan berihram serta menunaikan ibadah-ibadah haji lainnya. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di Baitullah hingga ia suci. Lantas bagaimana tata caranya?
  • Kematian Presiden Ebrahim...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 11:46 WIB
    Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengumumkan 5 hari berkabung untuk Presiden Ebrahim Raisi yang meninggal dalam kecelakaan helikopter.
  • 9 Keutamaan Sholat Subuh...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Dahsyatya Gempa yang...
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kisah Nabi Syuaib alaihisallam (AS) merupakan satu dari banyak cerita Nabi dan Rasul pilihan Allah yang patut dijadikan hikmah. Berikut kisah umatnya yang diazab gempa karena kezalimannya.
  • Inilah Hak-hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 10:24 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ditegaskan Allah Subhanhu wa taala dala Al Quran Surat Al Baqarah ayat 228.
  • Instruksi dan Tradisi...
    Hikmah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:55 WIB
    Jika manusia mencari Kebenaran, ia harus memenuhi syarat untuk menerima kebenaran. Ia tidak mengetahui ini. Akibatnya, meyakini keberadaan Kebenaran, ia beranggapan dirinya mampu menerimanya.
  • Imam Al-Ghazali (2):...
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:11 WIB
    Seorang murid harus mengurangi sampai batas minimun, perhatiannya terhadap hal-hal biasa seperti masyarakat dan lingkungannya, karena kapasitas perhatian (sangatlah) terbatas.
  • Pahala Luar Biasa Bila...
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Nasihat yang Paling...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 10:12 WIB
    Banyak tetangga kita, teman kita, orang lain yang dia meninggal dunia. Itulah nasihat buat kita agar kita bertaubat kepada Allah, agar kita kembali kepada Allah, agar kita melaksanakan tauhid menjauhkan syirik, melaksanakan sunnah dan menjauhkan bidah.
  • Surga dan Neraka Rohaniah,...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan bagi banyak orang yang percaya dengan surga dan neraka namun melewatkan suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah.
  • Cara Taubat Ghibah,...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:33 WIB
    Bagaimana bertaubat setelah melakukan penghinaan terhadap seseorang dengan ghibah, qadzaf (menuduh zina), mengecam, mencela, menghinanya atau tindakan lainnya?
  • Peneliti Sebut Perjalanan...
    Hikmah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 20:33 WIB
    Dr Anwar Qudri, peneliti dari Mesir, berpendapat bahwa perjalanan Dzulqarnain ke timur berakhir di suatu tempat dan menurut peneliti tersebut adalah Pulau Halmahera di Maluku, Indonesia.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis...
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Siap-siap Melaksanakan...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Jika sesuai kalender Islam, maka pelaksanaan puasa tarwiyah dan arafah ini akan jatuh pada hari Rabu (29/7) dan Kamis (20/7) besok. Kedua puasa sunnah ini sangat dianjurkan, karena memiliki keistimewaan tersendiri