Topik Terkait: Tabungan Amal (halaman 3)

  • Jangan Anggap Enteng Dosa Kecil, Lama-Lama Bisa Jadi Kayu Bakar
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:15 WIB
    bn Masud meriwayatkan dengan lafal: Jauhilah dosa-dosa kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa kecil yang berkumpul pada diri seseorang dapat menghancurkannya.
  • 7 Amalan yang Pahalanya Terus Mengalir Setelah Kematian
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Setiap yang bernyawa akan mengalami kematian termasuk manusia. Ketika jasad berada di alam kubur, maka tak ada lagi teman kecuali amal.
  • Kemaksiatan Hati: Cinta Dunia, Biang Semua Kesalahan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 17:10 WIB
    DI antara kemaksiatan hati yang dianggap besar ialah cinta. Al Baihaqi meriwayatkan hadis berbunyi, cinta dunia adalah biang semua kesalahan.
  • 2 Strategi untuk Berlomba-lomba dalam Keshalehan
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 08:45 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan lainnya.
  • Berlomba-lomba dalam Kesalehan sebagai Bekal Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah Taala
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 10:33 WIB
    Amal ibadah yang kita lakukan tentu dengan harapan diterima oleh Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita pun diajurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan tersebut.
  • Iman Kepada Allah: Ibadah Hati yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 08:42 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, urutan pertama dan yang paling utama adalah ibadah hati yakni iman kepada Allah.
  • Menyenangkan Orang Lain, Perkara Kecil Namun Bernilai di Sisi Allah
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 23:41 WIB
    Ketika Rasulullah SAW ditanya, Apakah amal yang terbaik? Beliau menjawab: Memasukkan kegembiraan kepada saudaramu yang beriman. Berikut penjelasannya.
  • Rutinlah Beramal Agar Senantiasa Bahagia
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 16:02 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para wanita juga dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah untuk sangat baik nilainya di hadapan Allah dan Rasul-NYA.
  • Dosa-dosa Orang Bertaubat Masih Tercatat di Lembaran Amal 
    Tausyiah
    Rabu, 23 November 2022 - 16:53 WIB
    Seorang pendosa yang bertaubat akan diampuni oleh Allah, akan tetapi dosanya masih tercatat di lembaran amal. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany.
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Kisah Marwan Al Atway: Pria Arab Saudi yang Amalkan Sebagian Hasil Panen Kebunnya
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 22:09 WIB
    Marwan Al Atway, warga Arab Saudi yang memiliki perkebunan di Tabuk, memberikan sebagian hasil perkebunannya secara gratis kepada mereka yang berminat. Kebun Marwan Al Atway menghasilkan buah-buahan termasuk jeruk.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Berikut Ini Tiga Ibadah yang Paling Dicintai Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ibadah yang sangat dicintai Allah yang pertama iman kepada-Nya, silaturahim, dan amar maruf nahi munkar. Berikut ibadah lainnya yang juga sangat dicintai Allah.
  • Bolehkah Memposting Amal Ibadah yang Kita Lakukan?
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Bolehkah memposting kegiatan ibadah? Lantas akankah amal ibadah kita juga akan diterima Allah Subhanahu wa taala? Adakah syarat-syaratnya agar ibadah diterima Allah?
  • Tempat Niat Ada Dalam Hati, Mintalah Hanya Pada Allah Taala
    Tips
    Senin, 13 Juni 2022 - 16:01 WIB
    Setiap perbuatan pasti disertai niat, maka setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Pun sebaliknya, jika amal perbuatan hanya untuk kepentingan dunia maka pahalanya hanya untuk dunia saja.
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Sejatinya, Anak Adalah Tabungan di Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kematian Itu Mendadak, Perbaiki Amal Mulai Sekarang
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:00 WIB
    Seandainya kita tahu betapa dahsyatnya keadaan manusia berdiri di padang Mahsyar kelak, maka kita akan terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita sekuat tenaga
  • 5 Perkara yang Dapat Merusak Amalan Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 16:11 WIB
    Ramadhan adalah bulan bertabur rahmat Allah, pahala amal dilipatgandakan dan setan dibelenggu. Agar puasa Ramadhan bernilai di sisi Allah, hendaknya umat Islam menjauhkan diri dari lima perkara berikut.