Topik Terkait: Tajwid Surat An Nas (halaman 7)

  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 11:20 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya surat Ar Rum ayat 1-2 terbagi dalam dua riwayat. Salah satunya menyebutkan bahwa bangsa Romawi telah mengalahkan bangsa Persia.
  • Surat Yasin dan Tahlil...
    Tips
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:22 WIB
    Surat Yasin dan Tahlil Arab lengkap bacaan latinnya perlu diketahui dan diamalkan oleh kaum muslimin. Berikut bacaan Yasin dan Tahlil lengkap dengan latinnya.
  • Fadhilah Surat Al Kafirun:...
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Surat Al Kafirun ternyata memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa. Surat yang dimulai dengan ayat yang berbunyi Qul yaaaaa ayyuhal kaafiruun, ini merupakan surat ke 109 dalam Al-Quran.
  • Inilah Para Pendusta...
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 16:21 WIB
    Dalam Al-Quran, surat Al Maun merupakan surat yang menjelaskan hakikat para pendusta agama dan mendustakan hari pembalasan.
  • Keutamaan Surat Yasin...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:05 WIB
    Keutamaan Surat Yasin ayat 20-27 memberitahukan kepada kita tentang kisah-kisah umat terdahulu. Kisah mempunyai kedudukan yang penting karena berfungsi sebagai peringatan dan pelajaran bagi manusia.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Tadabbur Surat Al-Qalam...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Tadabbur ayat kali ini kita mengulas kandungan yang terdapat dalam Surat Al-Qalam Ayat 1. Pada ayat ini, Allah bersumpah dengan menyebut Qalam yang artinya pena.
  • Tadabur Surat Yusuf,...
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 23:12 WIB
    Nabi Yusuf alaihissalam adalah satu-satunya Nabi yang kisahnya diceritakan secara detail dalam satu Surat Al-Quran yaitu Surat Yusuf, surah ke-12 terdiri dari 111 ayat.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat...
    Tips
    Senin, 29 April 2024 - 15:48 WIB
    Berikut ini adalah tafsir Surat Yasin ayat 65: Pada hari ini Kami tutup mulut mereka tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.
  • Rahasia Besar Surat...
    Tips
    Sabtu, 11 November 2023 - 08:25 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan. Bila rutin diamalkan, faedahnya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.
  • Hukum Tajwid Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 29 Juli 2024 - 20:44 WIB
    Hukum tajwid Surat Yasin ayat 82 antara lain ada ghunnah, mad jaiz munfashil, izhar syafawi, dan masih banyak lagi. Mari kita simak bersama-sama.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Desember 2022 - 11:38 WIB
    Asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya) Surat Yasin ayat 9, terjadi karena rasa bencinya abu Jahal terhadap Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Keutamaan Membaca...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 13:16 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas sangat banyak. Tapi ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah SAW, yakni akan disetarakan Allah SWT seperti membaca sepertiga Al-Quran
  • Surat Al Kahfi 9-26:...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:27 WIB
    Menariknya, tidak ada yang bisa memastikan siapa saja mereka yang disebut sebagai Ash?ba Al-Kahfi ini, bahkan jumlah merekapun, hanya Allah SWT yang tau pastinya.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 12:40 WIB
    Asbabun nuzul Surat Abasa menceritakan tentang hikmah dakwah Nabi Muhammad Shallalllahu alaihi wa sallam kepada orang tanpa melihat status sosial. Surat Abasa sendiri terdiri dari 42 ayat.
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • Surat Adh-Dhuha : Bukti...
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 11:25 WIB
    Ada rahasia besar dalam Surat adh-Dhuha. Surat ini diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah SAW.
  • Surat Yusuf Ayat 29:...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 22:37 WIB
    Setelah pembesar Mesir mengetahui istrinya salah, ia berkata kepada Nabi Yusuf agar melupakan peristiwa itu. Inilah pelajaran untuk para suami agar tidak bersikap ad-Dayyuts.
  • Surat Yusuf Ayat 53:...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:20 WIB
    Setelah peristiwa yang dialami Nabi Yusuf alaihissalam berlalu dan terbukti tak bersalah, beliau berpesan tentang hawa nafsu. Berikut pesan dan hikmahnya.
  • Surat Al-Mulk Ayat 20:...
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 21:30 WIB
    Lagi-lagi Allah memperingatkan orang-orang kafir Mekkah yang durhaka kepada-Nya. Pada Surat Al-Mulk ayat 20 ini, Allah menyatakan bahwa kaum kafir dalam (keadaan) tertipu.
  • Al Qur’an Surat Al...
    Tips
    Minggu, 30 Juni 2024 - 09:52 WIB
    Surat Al Kahfi arab saja full ayat 1-110 penting dipelajari umat Muslim. Kita bisa menjadikannya amalan bermanfaat dengan membacanya secara rutin atau setiap hari.