Topik Terkait: Tanda Tanda Fisik Sebagai Peringatan (halaman 484)

  • Update Haji 2024: 208.100...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 19:07 WIB
    Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air hingga 20 Juli 2024 pukul 21.00 Waktu Arab Saudi atau 21 Juli 2024 pukul. 01.00 Waktu Indonesia Barat, berjumlah 208.100 orang.
  • Yerusalem: Kota Damai...
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Yerusalem pada waktu itu lebih berperan sebagai kota agama daripada kota perdagangan ataupun pemerintahan, karena Yahudi dan Kristen tumbuh dan berkembang di kota tersebut.
  • Perang Salib di Era...
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2024 - 05:38 WIB
    Perang Salib tidak terjadi secara spontan, akan tetapi benih-benih timbulnya perang tersebut telah dimulai sejak lama. Salah satu pemicu perang ini adalah karena terganggunya ritual keagamaan kaum Kristen di Yerusalem.
  • Pengin Sukses Berdagang?...
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2024 - 11:01 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses sebelum beliau diangkat sebagai Rasul Allah. Mau tahu apa rahasianya?
  • Hukum Boneka Mainan...
    Tausyiah
    Senin, 22 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan Islam tidak akan bersempit dada dan tidak menganggap suatu dosa terhadap macam daripada patung yang tidak dimaksudkan untuk diagung-agungkan.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Sekjen Kemenag kepada...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Juli 2024 - 21:36 WIB
    Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Muhammad Ali Ramdhani mengajak jemaah haji Indonesia menularkan berbagai kebaikan bagi lingkungannya.
  • Hukum Gambar dan Lukisan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 12:33 WIB
    Bagaimanakah hukumnya gambar-gambar dan lukisan-lukisan seni yang dilukis di lembaran-lembaran, seperti kertas, pakaian, dinding, lantai, uang dan sebagainya itu?
  • Kisah Waria di Zaman...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:34 WIB
    Sosok waria (wanita pria) kembali viral, setelah seorang selegram Wanda Hara memakai cadar dan mengikuti pengajian di kelompok muslimah. Muncul pertaanyaan, bagaimana pandangan Islam terhadap masalah kelamin ganda ini?
  • Kisah Amr bin Ash Jadi...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 14:39 WIB
    Kisah Amr bin Ash menjadi tawanan perang Romawi terjadi pada saat terjadi pertempuran penaklukan Iskadaria oleh muslim di era Khalifah Umar bin Khattab.
  • Kisah Warga Palestina...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Juli 2024 - 05:39 WIB
    Muhammad Bhar, dibunuh oleh seekor anjing tentara Israel di siang hari bolong. Pria Palestina berusia 24 tahun yang dibunuh itu tengah menderita sindrom Down dan autisme.
  • Hukum Bercadar Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juli 2024 - 12:40 WIB
    Cadar, umumnya dipakai kaum muslimah untuk menutupi muka dan hanya menampakkan kedua mata saja. Bagaimanakah bila cadar dipakai untuk salat ? Bagaimana hukumnya?
  • Muhammadiyah Dukung...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Juli 2024 - 19:26 WIB
    Muhammadiyah menyambut positif keputusan International Court of Justice (ICJ) atau Mahkamah Internasional yang mengeluarkan fatwa bahwa hukum, pendudukan Israel di wilayah Palestina adalah ilegal.
  • Hukum Memelihara Anjing...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juli 2024 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan termasuk yang dilarang oleh Nabi Muhammad SAW ialah memelihara anjing di dalam rumah tanpa ada suatu keperluan.
  • Menag Yaqut: Alhamdulillah,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Juli 2024 - 22:26 WIB
    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan pelaksanaan Haji 2024 berjalan lancar, sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya.
  • 10 Paus yang Menyerukan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:54 WIB
    Perang Salib merupakan sebuah perang yang diserukan oleh Paus di Roma. Paus yang merupakan pemimpin tertinggi Kristen Katolik sehingga keputusan yang diambil Paus harus dipatuhi oleh umat Katolik .
  • Kisah-kisah dalam Al-Quran...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 14:08 WIB
    Dalam AlQuran banyak terdapat ayat-ayat yang menjelaskan tentang kisah-kisah para nabi Allah SWT, salah satunya kisah yang terjadi di bulan Muharram ini. Kisah apa saja?
  • Profil 5 Tokoh NU yang...
    Dunia Islam
    Senin, 15 Juli 2024 - 19:19 WIB
    Profil 5 tokoh NU yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog menarik untuk diungkap. Soalnya, peristiwa ini di saat Israel melakukan gesida terhadap rakyat Palestina.
  • Asyura: Suni dan Syiah,...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 20:12 WIB
    Sedangkan bagi kalangan Sunni, dapat dilihat dari berbagai perspektif. Yaitu perspektif hadis (doktrin), perspektif historis, dan perspektif budaya masyarakat (antropologis).
  • Syariat Puasa di Hari...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 20:20 WIB
    Rasulullah SAW biasa berpuasa pada hari Asyura bahkan setelah melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadan. Mengenai keutamaannya, puasa di hari Asyura dapat menghapus dosa satu tahun.
  • Baca Surat Al-Baqarah...
    Tips
    Rabu, 17 Juli 2024 - 09:45 WIB
    Banyak sekali faedah dan manfaat membaca surah al-Baqarah ketika menempati rumah baru, salah satunya dapat mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk