Topik Terkait: Tata Cara Sholat Tasbih (halaman 3)

  • Tata Cara Sujud yang Benar, Dahi Jangan Tertutup Peci
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 22:19 WIB
    Tata cara sujud yang benar dalam sholat penting diketahui muslim agar sholatnya sah. Yuk perhatikan cara sholat kita agar sesuai dengan tuntunan Nabi.
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Ini Batas Waktu Sholat Subuh yang Patut Kita Ketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:06 WIB
    Batas waktu sholat Subuh perlu diketahui umat muslim agar ibadah kita diterima Allah. Sholat adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang beriman.
  • Malam Nisfu Syaban, Begini Tata Cara Baca Yasin Berikut Niatnya
    Tausyiah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 16:52 WIB
    Malam Nisfu Syaban jatuh besok Kamis malam (17/3/2022). Salah satu amalan yang dapat kita lakukan adalah menghidupkan sholat malam dan membaca Al-Quran atau Surat Yasin.
  • Larangan Sholat Witir Menyerupai Sholat Maghrib
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 17:15 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penutup Qiyamul-lail (sholat malam). Sholat ini dikerjakan setelah sholat Isya sebelum masuk waktu Shubuh. Bilangan rakaatnya adalah ganjil.
  • Awal dan Batas Akhir Waktu Sholat Zuhur
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 08:05 WIB
    Sholat merupakan kewajiban bagi setiap mukmin dan wajib memelihara waktunya sebagaimana ditetapkan oleh syariat. Berikut batas akhir waktu sholat Zuhur.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Keutamaan Sholat Sunnah Wudhu dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • Tata Cara Salat Idulfitri dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 08:52 WIB
    Tata cara salat Idulfitri dan bacaan niatnya penting diketahui umat Islam. Salat Idulfitri sendiri adalah salat yang dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal setelah berakhirnya bulan Ramadan.
  • Perbaiki Cara Salat Anda, Ada 7 Syarat Sah Sujud
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Sujud merupakan salah satu rukun salat yang wajib dipenuhi. Meninggalkannya atau melakukannya dengan tidak memenuhi syarat-syaratnya menyebabkan ibadah salat tidak sah.
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Tata Cara Mandi Besar Menurut Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Cara mandi besar menurut Ustaz Adi Hidayat (UAH) perlu kita simak. beliau menjelaskan tata cara mandi junub yang bersumber dari Kitab Shahih Muslim.
  • Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 21:58 WIB
    Doa setelah sholat Tahajud ini termasuk di antara doa yang dianjurkan Rasulullah SAW dibaca ketika qiyamullail. Berikut bacaannya lengkap bahasa Arab, latih dan terjemahan.
  • Tata Cara Sholat Idul Adha Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:28 WIB
    Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat Idul Adha (sholat Id). Berikut tata cara sholat Idul Adha berikut bacaan niatnya.
  • Keutamaan Salat Awwabin, Salat Sunah yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 17:14 WIB
    Salat sunnah Awwabin adalah salat yang dikerjakan antara salat Maghrib dan Isya. Salat sunnah Awwabin dikerjakan 2, 4 atau 6 rakaat. Paling banyak 20 rakaat dengan sepuluh kali salam.
  • Tuntunan Salat Lengkap dengan Bacaan Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 10:15 WIB
    Tuntunan salat lengkap menjadi pedoman bagi umat Islam untuk bisa beribadah sesuai dengan syariat yang tertera dalam Al-Quran, termasuk bacaan dan tata caranya yang penting diketahui.
  • Petunjuk Nabi dalam Sholat Sunnah Rawatib
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Tata Cara Salat Rebo Wekasan
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 19:21 WIB
    Tata cara salat Rebo Wekasan tidak ada landasannya sehingga KH Hasyim Asyari melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan salat Rebo Wekasan.
  • Panduan Lengkap Cara Salat Tarawih Sendiri di Rumah
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 14:50 WIB
    Cara salat tarawih sendiri di rumah penting diketahui umat Muslim. Meski lebih dianjurkan untuk melaksanakannya secara berjamaah, tarawih juga bisa dikerjakan sendiri di rumah.