Topik Terkait: Tetap Fit

  • Doa Meminta Kesembuhan untuk Diri Sendiri Berdasar Hadits Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:43 WIB
    Doa meminta kesembuhan yang bisa diamalkan untuk diri sendiri berdasarkan sunnah Nabi Muhammad SAW ada beberapa. Silakan diamalkan bagi mereka yang sedang sakit.
  • Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 15:53 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Tetap lestarikan tradisi Salawat Jawa
    Hikmah
    Kamis, 01 Agustus 2013 - 10:15 WIB
    Masjid Plosokuning sendiri berdiri di atas tanah Kasultanan seluas 2.500 meter persegi. Bangunan masjid pada saat didirikan seluas 288 m2, dan setelah pengembangan menjadi 328 m2. Masjid yang didirikan pada masa pemerintahan Sri Sultan HB I 1723-1819 ini awalnya merupakan benteng spiritual, dan pada masa perang kemerdekaan menjadi benteng pertahanan fisik
  • Tetap Mempertahankan Spirit Ramadhan Pada Hari-Hari Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 05:02 WIB
    Alangkah baiknya jika tradisi selama Ramadhan kita lanjutkan pada hari-hari berikutnya, jiwa tetap ringan menjalankan ketaatan demi ketaatan kepada Allah SWT.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Membaca Al-Quran tanpa Tahu Artinya,  Apakah Tetap Dapat Pahala?
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 07:58 WIB
    Bagaimana ketika kita membaca Al-Quran tanpa tahu artinya? Bolehkah kita melakukannya? Dan bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Sering Nyeri Saat Haid? Amalkan Doa dan Zikir Ini!
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 10:32 WIB
    Setiap muslimah dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut
  • Doa yang Diajarkan Nabi Agar Tetap Tawakkal
    Tausiyah
    Sabtu, 09 November 2019 - 08:01 WIB
    Dalam Kitab Al-Hikam, Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy (wafat 1309) mengulas tentang amal, tawakkal dan makrifat. Beliau menukil hadits berisi doa yang diajarkan Rasulullah SAW agat tetap tawakkal.
  • Doa Pendek Menghimpun Kebaikan Dunia dan Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • Syafaat yang Tetap dan Benar Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 13:06 WIB
    Menurut Al-Utsaimin, syafaat Tsabitah Shahihah atau yang tetap dan benar yaitu yang ditetapkan oleh Allah Taala dalam kitab-Nya atau yang ditetapkan oleh RasulNya.
  • Kisah Syaikh Zakaria Al-Anshari Tetap Sholat Berdiri Meski Berusia 100 Tahun
    Hikmah
    Kamis, 10 November 2022 - 22:10 WIB
    Sebagian muslim yang berusia lanjut mungkin banyak yang tidak mampu lagi sholat dalam keadaan berdiri dikarenakan uzurnya. Namun, tidak demikian dengan sosok ulama terdahulu ini.
  • Kisah Prajurit Muslim Tetap Sholat Kendati Anak Panah Menancap di Tubuhnya
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:37 WIB
    Seorang anggota pasukan muslim ini tetap melanjutkan sholatnya ketika musuh memanahnya sampai tiga kali. Ia sedang membaca surat dari Al-Quran dalam sholat, maka ia tidak memutuskan bacaannya..
  • Ummu Zufar, Divonis Sakit Gila Namun Tetap Gigih Menutup Auratnya
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 12:43 WIB
    Ummu Zufar al-Habasyiyah adalah perempuan berkulit hitam dan bertumbuh tinggi. Sosok muslimah yang gigih menutup auratnya walau dirinya mengalami sakit jiwa. Kisah hidupnya penuh hikmah bagi kalangan muslimah zaman ini.
  • Kebijakan 2 Khalifah Dinasti Umayyah yang Tetap Berpengaruh hingga Kini
    Hikmah
    Minggu, 05 Februari 2023 - 14:22 WIB
    Ada dua khalifah di era Bani Umayyah yang dicatat sejarah paling legendaris, selain Muawiyah. Jasa mereka dikenang dan masih membekas sampai kini. Mereka adalah Abd al-Malik dan Umar bin Abdul Aziz.
  • Ramadhan Boleh Hening, Tapi Ibadah Harus Tetap Bergelora
    Tausyiah
    Selasa, 21 April 2020 - 21:21 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami, Ustaz Salim A Fillah menyampaikan kalam indah terkait Ramadhan. Beliau meminta kaum muslimin agar tetap bersemangat ibadah meski dalam suasana pandemik.
  • Agar Puasa Lebih Sehat dan Semangat
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Inilah Amalan bagi Wanita Haid agar Tetap Mendapat Keutamaan Malam Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 16:52 WIB
    Di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, hampir umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tengah menanti-nanti untuk mendapat keutamaan malam Lailatul Qadar.
  • Pergi Haji di Zaman Dulu: Biar Repot, Tetap Banyak Peminat
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Juni 2021 - 09:18 WIB
    Sejak ratusan tahun silam, orang Nusantara, telah melakukan perjalanan ibadah haji. Pada akhir abad ke-19 jumlah orang Nusantara yang berhaji berkisar 20% dari seluruh jamaah haji.
  • Simak Tips Jemaah Lansia Tetap Sehat dan Bugar saat Jalankan Ibadah Haji
    Dunia Islam
    Senin, 22 Mei 2023 - 19:42 WIB
    Ribuan jemaah haji yang masuk dalam kelompok terbang (Kloter) l dijadwalkan tiba di Tanah Suci Mekkah, pada Rabu 24 Mei 2023.