Topik Terkait: Tips Parenting (halaman 5)

  • Sibuk Bekerja, Namun...
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 17:46 WIB
    Apa pun profesinya, ulama, pejabat, pekerja, pebisnis, karyawan, pelajar, dan lain sebagainya diharapkan menjadi orang-orang yang semakin dekat kepada Al-Quran.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat...
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Jima Di Siang Hari Wajib...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 13:55 WIB
    Keluar sperma karena sebab mimpi basah pada siang hari maka puasanya tidak batal. Selanjutnya, harus mandi wajib karena keluar sperma. Lalu, bagaimana jika jima
  • Kegembiraan Menyambut...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Ramadan akan segera tiba, umat Islam menyambutnya dengan suka cita. Dan ternyata kegembiraan menyambut bulan suci ini juga telah lama dilakukan para ulama salaf dahulu
  • Hari ke-15 Ramadhan,...
    Tips
    Selasa, 27 April 2021 - 03:20 WIB
    Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke-15 Ramadhan. Agar puasa Ramadhan menghasilkan cahaya hendaknya setiap muslim memperhatikan hal berikut.
  • Amalan Ringan Ini Membuat...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Syarat Safar yang Bebas...
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:12 WIB
    Mazhab Al-Hanafiyah berpendapat jarak perjalanan seseorang dikatakan sebagai musafir minimal adalah jarak perjalanan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik unta selama tiga hari tiga malam.
  • Menanamkan Sifat Jujur...
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 15:53 WIB
    Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Mendidik Karakter Ikhlas...
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak membutuhkan kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Suami Pemarah? Inilah...
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?
  • Tutorial Ustaz Abdul...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 14:40 WIB
    Dai kondang Ustadz Abdul Somad atau UAS memberikan tutorial di channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official tentang ibadah Ramadhan di rumah saja.
  • Selain Puasa, Saatnya...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 13:13 WIB
    Bulan Ramadhan akan menjadi bulan menambang pahala serta membersihkan diri dari dosa-dosa. Selain puasa, umat Islam akan melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya.
  • Tips Menasihati Anak...
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:03 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya.
  • Mengajak Anak Berlatih...
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 08:00 WIB
    Melatih anak kecil yang belum mukallaf (belum baligh) untuk turut beribadah bersama kaum muslimin, merupakan sebuah keteledanan yang harus kita lakukan. Salah satu ibadah tersebut adalah puasa.
  • Tips Agar Senantiasa...
    Tips
    Kamis, 27 Mei 2021 - 22:55 WIB
    Umat Islam diperintahkan memperbanyak zikir agar tidak tercatat sebagai orang yang lalai. Bagaimana solusi agar dapat mendawamkan zikir di tengah kesibukan kerja?
  • Kiat Memulai Berbusana...
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:15 WIB
    Untuk memulai mengenakan hijab syari bagi beberapa muslimah memang merupakan tantangan tersendiri karena rasa khawatir akan pandangan orang-orang di sekitar. Apalagi bila yang bersangkutan tinggal di lingkungan yang kurang mendukung untuk menutup aurat secara syari
  • Dokter UEA Tawarkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Kendati anak-anak belum diwajibkan berpuasa di bulan Raamdan, tak sedikit anak berusia antara 8 dan 10 tahun yang menjalankan puasa Ramadan di UEA dan negara lain, termasuk Indonesia.
  • Tips Agar Semangat di...
    Tips
    Senin, 05 April 2021 - 14:33 WIB
    Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Beruntunglah mereka orang-orang yang tahu akan kemuliaan Ramadhan. Berikut tips agar bersemangat di bulan Ramadhan.
  • Imam Al-Ghazali Sarankan...
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • 23 Tips Menjadi Suami...
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.