Topik Terkait: Tipu Daya Setan (halaman 2)

  • Ingin Terhindar dari Godaan Setan? Jangan Lupa Amalkan 4 Ayat Ini
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Setan dan bala tentaranya akan menggoda manusia dari segala arah, depan, belakang, samping kanan dan samping kiri.Ibnu Qayyim Al Jauziyah memberikan resep agar selamat dari godaan syetan dari arah manapun.
  • 4 Tafsir saat Setan Dibelenggu di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 17:11 WIB
    Tindak kriminalitas di bulan Ramadhan boleh jadi agak menurun. Kendati demikian, pantas kita bertanya, bukankah setan-setan telah dibelenggu, mengapa masih ada saja tindak kejahatan?
  • Jangan Katakan Celakalah Setan agar Penggoda Itu Tidak Semakin Membesar
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 13:16 WIB
    Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadis yang berisi cara mengalahkan setan sesuai sunah Nabi Muhammad SAW. Janganlah engkau katakan, celakalah setan.
  • Senang Berkhayal? Inilah Salah Satu Pintu Masuk Setan
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:09 WIB
    Banyak jalan dan cara setan masuk ke dalam tubuh manusia. Salah satunya melalui bisikan (al-hamaz). Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar.
  • 3 Jerat Halus Iblis Terhadap Orang Alim dan Penuntut Ilmu
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 14:57 WIB
    Iblis sering kali melepaskan jeratnya kepada para penuntut ilmu dan orang alim merasa punya ilmu sehingga malas untuk beribadah. Berikut contoh jerat halus Iblis dan tipu dayanya.
  • Ciri-ciri Sholat Bersama Setan? Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 16:23 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar sholatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan sholat. Inilah ciri-ciri orang sholat bersama setan.
  • Amalan yang Bisa Membuat Setan Kurus Kering Menurut Imam Al Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 15 November 2023 - 12:45 WIB
    Tugas dan pekerjaan utama setan dan bala tentaranya adalah menggoda umat manusia untuk menjauh dari agamanya. Lantas bagaimana cara menghindarinya?
  • Susah Bangun Subuh? Ternyata, Karena 2 Ulah Setan yang Menjijikkan Ini!
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 17:40 WIB
    Bangun subuh apalagi bangun untuk sahur di bulan Ramadhan dinilai sebagian orang sangat memberatkan. Jangankan bangun untuk sholat malam, saat mendengar adzan subuh berkumandang pun seseorang mengalami kantuk yang sangat berat.
  • Perceraian karena Ulah Setan dan Sihir, Ini Tanda-tandanya
    Muslimah
    Minggu, 30 April 2023 - 08:57 WIB
    Dalam Islam, ada setan yang tugasnya merusak hubungan pasangan rumah tangga. Dia adalah setan Dasim, yang akan selalu mengganggu bahkan berusaha memisahkan korban baik suami atau istrinya.
  • Enam Jenis Bisikan Setan yang Merasuki Manusia
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 18:28 WIB
    Salah satu jalan jin merasuki tubuh manusia adalah melalui bisikan. Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar. Misalnya sering menghayal, berandai-andai atau memikirkan sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Awas, Beginilah Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman
    Tausyiah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:11 WIB
    Bagaimana sebenarnya cara setan menakut-nakuti orang beriman? Ternyata setan dan pengikutnya terus memengaruhi orang beriman agar tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya
  • Doa dan Ayat Al-Quran yang Paling Ditakuti Jin dan Setan
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WIB
    Doa dan ayat Al-Quran yang paling ditakuti Jin dan setan perlu diketahui kaum muslimin. Amalan ini bisa dibaca kapan saja agar kita dilindungi dari gangguan mereka.
  • 5 Amalan untuk Membentengi Rumah dari Gangguan Setan dan Jin
    Tips
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:43 WIB
    Setiap keluarga muslim dianjurkan untuk melindungi rumah mereka agar selalu menjadi surga dunia dan diajuhi dari gangguan setan dan jin. Lalu bagaimana mewujudkan konsep rumah surga atau baiti jannati ini?
  • Asbabun Nuzul Al-Maidah Ayat 49, Tipu Daya Kaum Yahudi yang Ingin Menyesatkan Nabi
    Hikmah
    Senin, 13 Februari 2023 - 20:10 WIB
    Surat Al-Maidah ayat 49 menceritakan sikap kaum Yahudi yang ingin menyesatkan Nabi Muhammad SAW. Allah mengabarkan kepada Rasulullah SAW agar mewaspadai tipu daya mereka.
  • Makar dalam Kisah Nabi Isa: Tatkala Orang-Orang Kafir Membuat Tipu Daya
    Hikmah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 19:24 WIB
    Ketika mereka masuk ke dalam rumah itu, mereka menduga lelaki tersebut sebagai Nabi Isa, lalu mereka menangkapnya dan menghinanya serta menyalibnya, lalu meletakkan duri di atas kepalanya.
  • Kisah Iblis Bertemu Nabi Isa, Begini Kelicikannya Menyesatkan Manusia
    Hikmah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 18:28 WIB
    Kelicikan Iblis Laknatullah menyesatkan umat manusia patut kita ketahui agar tidak tergelincir dalam tipu dayanya. Berikut kisahnya ketika dia bertemu Nabi Isa.
  • 5 Amalan sebagai Pencegahan Preventif terhadap Godaan Setan
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 10:42 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 09:21 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari salat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat
  • Gus Baha Bagikan Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 15:55 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha memberi tips sederhana untuk menjaga sistem imun tubuh. Tips ini bisa menjadi salah satu perisai agar terhindar dari segala penyakit.
  • Upaya Terakhir Setan Menggoda saat Orang Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:27 WIB
    Setan tidak pernah lelah. Upaya setan terakhir dan habis-habisan adalah menggoda manusia saat maut tengah menjemput atau sakaratul maut. Saat-saat ini merupakan saat-saat yang berat