Topik Terkait: Zikir La Ilaha Illallah (halaman 3)

  • Syarat Melakukan Zikir Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 17:33 WIB
    Perumpamaan orang yang berzikir dan orang yang tidak berzikir, seperti orang yang hidup dan orang yang mati. Ini syarat melakukan zikir menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.
  • 6 Adab Berzikir yang Penting Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • Amalan dan Zikir di Bulan Rajab
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:50 WIB
    Hari ini Sabtu (13/2/2021) kita sudah berada di bulan yang agung, 1 Rajab 1442 Hijriyah. Berikut amalan zikir dan doa yang dianjurkan pada bulan Rajab.
  • Zikir Penetram Hati dan Penyelamat Siksa Dunia serta Akhirat
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Yuk, Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • 12 Bacaan Zikir Pagi yang Dianjurkan Diamalkan Tiap Hari
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • Zikir yang Sering Dibaca Gus Baha Saat Pengajian
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Tips Agar Senantiasa Berzikir di Tengah Kesibukan Kerja
    Tips
    Kamis, 27 Mei 2021 - 22:55 WIB
    Umat Islam diperintahkan memperbanyak zikir agar tidak tercatat sebagai orang yang lalai. Bagaimana solusi agar dapat mendawamkan zikir di tengah kesibukan kerja?
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Zikir Bada Subuh yang Sangat Baik Diamalkan Para Istri
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 19:25 WIB
    Ada amalan zikir istimewa yang diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Zikir ini timbangannya menyamai amalan wirid Subuh hingga masuknya Dhuha.
  • Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Dahsyatnya Keutamaan Zikir Hasbunallah Wani’mal Wakil
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 09:00 WIB
    Di dalam Al-Quran ada kalimat zikir yang sangat masyhur, pada ujung ayat Al Imran ayat 173 yakni hasbunallah wanimal wakil. Ucapan zikir ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat muslim yang mengamalkannya.
  • Doa dan Zikir untuk Menghilangkan Halusinasi karena Stres
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:15 WIB
    Doa dan zikir untuk menghilangkan halusinasi karena stres, bisa diamalkan ketika kita mengalami tekanan dan ujian hidup yang cukup berat.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah Wanimal Wakil Sebanyak Mungkin, Rasakan Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 10:13 WIB
    Zikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat.
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • Inilah Perbedaan Doa, Zikir dan Wirid yang Perlu Diketahui
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.