Topik Terkait: Sifat Adu Domba

  • Adu Domba, Dosa Besar yang Menimbulkan Azab Kubur
    Hikmah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:45 WIB
    Adu domba atau naminah dalam bahasa Arab, merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan. Padahal dampaknya sangat besar bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Menjauhkan Diri dari Sifat Naminah
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 08:58 WIB
    Lisan adalah anggota tubuh yang tak bertulang, namun ia memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia. Ia dapat menjadikan seseorang terhormat dan dicintai, namun juga dapat menjadikannya hina dan dibenci.
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Nasihat Imam Al Ghazali agar Muslimah Menjauhi 6 Sifat Ini
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Kenikmatan-kenikmatan yang Membawa Manusia Pada Sifat Sombong
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:08 WIB
    Salah satu penyakit hati adalah sombong. Sikap sombong mudah muncul dalam diri manusia. Yang menjadikan seseorang menderita penyakit hati ini, bisa oleh berbagai macam kenikmatan
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Tanda Akhir Zaman, Sifat Amanah Akan Hilang Sedikit Demi Sedikit
    Hikmah
    Minggu, 23 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mengabarkan satu kedaaan yang akan menimpa umat di akhir zaman. Yaitu, hilangnya sifat amanah sedikit demi sedikit.
  • Doa Menghindari Sifat Hasad Lengkap dengan Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 09:20 WIB
    Agar terhindar dari sifat hasad atau dengki , sebagai muslim kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan memohon kepada Allah Taala agar dijauhkan dari sifat-sifat tersebut
  • Inilah Perbedaan Sifat Tandzir dan Israf yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:51 WIB
    Sikap tabdzir dan israf merupakan sikap tercela yang harus dihindari oleh umat muslim, begitu juga muslimah. Kedua sikap ini biasanya berkaitan dengan harta yang digunakan atau dibelanjakan.
  • Doa agar Selalu Bersikap Tawadhu dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:04 WIB
    Doa agar selalu bersikap tawadhu dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Karena sikap tawadhu merupakan sikap terpuji, dan salah satu sifat ibaadur Rahman.
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • 2 Jenis Sifat Akal Manusia Menurut Al-Quran
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Ibnul Qayyim Rahimahullahu Taala menjelaskan, Allah Subhanahu wa Taala di dalam Al-Quran memuji akal (pemahaman agama yang benar) dan orang yang berakal (orang yang bisa memahami petunjuk Allah)
  • Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • Sifat Mukmin Sejati : Bisa Menjaga Amanah
    Hikmah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:50 WIB
    Menunaikan amanah itu berat, akan tetapi mengerjakannya dengan sebaik-baiknya merupakan amal saleh dan sifat orang-orang mukmin sejati
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Kaum Muslimah hingga Tidak Boleh Dipersunting
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Kampanye PM India Narendra Modi Berisi Adu Domba Muslim dan Hindu
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:47 WIB
    Pidato-pidato Perdana Menteri India Narendra Modi sejak awal kampanye pemilu di India telah memberikan pernyataan-pernyataan yang menggambarkan partai-partai oposisi sebagai anti-Hindu.
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Sifat Muslim Seperti Ini, Dapat Jaminan Surga dari Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.