Topik Terkait: Zikir Pagi

  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • 12 Bacaan Zikir Pagi yang Dianjurkan Diamalkan Tiap Hari
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Zikir Subhana Rabbi Wa Bihamdihi, Zikir yang Paling  Disukai Allah SWT
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • 15 Manfaat Zikir Pagi dan Petang, Mendapat Ampunan Dosa Hingga Terlindung dari Mara Bahaya
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Manfaat zikir pagi dan petang perlu diketahui oleh setiap umat Islam. Dengan mengetahui manfaat dari zikir ini dapat menjadikan kita untuk selalu termotivasi dalam melaksanakannya.
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Bacaan Zikir untuk Siang Hari, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Berzikir dianjurkan dilakukan kapan saja dan dalam keadaan apa saja, termasuk pada siang hari. Zikir atau mengingat Allah SWT ini bisa dilakukan secara lisan maupun di dalam hati.
  • Dahsyatnya Keutamaan Zikir Hasbunallah Wani’mal Wakil
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 09:00 WIB
    Di dalam Al-Quran ada kalimat zikir yang sangat masyhur, pada ujung ayat Al Imran ayat 173 yakni hasbunallah wanimal wakil. Ucapan zikir ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat muslim yang mengamalkannya.
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan Allah SWT untuk Malaikat
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Zikir yang Diajarkan Imam al-Ghazali untuk Mendapatkan Keberkahan
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Siapa saja yang mengamalkan wirid harian ini, maka hidupnya akan mendapatkan keberkahan dan dimudahkan untuk memperoleh ilmu, pesan al-Ghazali sebagaimana dikutip Syekh Dairabi.
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Isya Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Kalimat Tauhid, Zikir yang Paling Berat Timbangannya di Yaumul Hisab
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 08:48 WIB
    Zikir ringan yang amalannya paling berat di timbangan di Yaumul Hisab, adalah zikir kalimat tauhid. Satu kalimat yang sangat pendek dan singkat, namun paling berat timbangannya di akhirat kelak.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.