Kumpulan Artikel: Ebrahim Raisi

  • Apakah Kematian Ebrahim Raisi akan Mengubah Lanskap Keamanan Timur Tengah?
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Mei 2024 - 20:12 WIB
    Sejumlah pengamat berpendapat dalam jangka pendek peristiwa ini tidak akan banyak mengubah lanskap keamanan Timur Tengah. Hanya saja, dalam jangka panjang akan sangat menentukan.
  • Jejak Perjuangan Ebrahim Raisi Membela Palestina: Israel Anak Haram AS
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 14:44 WIB
    Kematian tragis Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter adalah sebuah takdir. Kini mari kita melihat kembali kehidupan dan warisannya yang termasyhur serta bagaimana ia memperjuangkan perjuangan kaum tertindas.
  • Profil Presiden Iran Ebrahim Raisi:  Meniti Karir dari Dunia Peradilan
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 12:03 WIB
    Presiden Iran Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian dan dua pejabat lainnya dinyatakan tewas setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh di pegunungan barat laut Iran pada hari Minggu, 19 Mei 2024.
  • Kematian Presiden Ebrahim Raisi: Iran, Lebanon dan Suriah Umumkan Hari Berkabung
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 11:46 WIB
    Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengumumkan 5 hari berkabung untuk Presiden Ebrahim Raisi yang meninggal dalam kecelakaan helikopter.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah