Topik Terkait: 8 Pintu Surga Terbuka Setelah Berwudhu

  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Wudhu dan Berdoa Setelahnya, Akan Membukakan 8 Pintu Surga
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 06:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Ternyata berdoa setelah berwudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?
  • Ramadhan: Setan Dibelenggu, Pintu Surga Dibuka, dan Pintu Neraka Ditutup
    Tausyiah
    Selasa, 13 April 2021 - 04:24 WIB
    Setan-setan dibelenggu maksudnya adalah sesungguhnya dalam bulan Ramadhan Allah menjaga orang-orang muslim dari kemaksiatan, kecenderungan untuk mengikuti bisikan dan godaan setan
  • Kondisi-Kondisi bagi Seorang Muslim Disunnahkan untuk Berwudhu
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 09:51 WIB
    Berwudhu atau menyucikan diri selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti sholat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?
  • 13 Sunnah Wudu, Nomor Terakhir Pahalanya Dibukakan 8 Pintu Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:40 WIB
    Berwudu adalah syarat sahnya ibadah seperti sholat atau melakukan thawaf Haji dan umrah. Mempelajari fiqih wudhu hukumnya wajib bagi setiap muslim. Berikut 13 sunnah ketika wudu.
  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • Istana Besar di Surga dan Penghuninya (1)
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:01 WIB
    Surga identik dengan tempat menyenangkan dengan berbagai kenikmatan. Sampai-sampai Rasulullah berkata bahwa kenikmatan Surga itu tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.
  • 4 Amalan Wanita Bisa Masuk Surga Lewat Pintu Mana Saja
    Muslimah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 07:15 WIB
    Kedudukan perempuan dalam Islam sangatlah istimewa. Surga bagi kaum wanita sebenarnya tidaklah sulit jika dapat mengamalkan apa yang disabdakan Rasulullah SAW berikut.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Gambaran Surga Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Surga merupakan tempat abadi yang diciptakan Allah. Ini adalah tempat yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak terbayangkan oleh manusia.
  • Perhiasan-perhiasan Bagi Para Penghuni Surga
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Keindahan surga banyak digambarkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Salah satunya keindahan dan kenikmatan tersebut adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan.
  • Masya Allah, Inilah Makanan Pertama Penduduk Surga
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:54 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tak ada habisnya. Muncul pertanyaan, hidangan apakah yang pertama dimakan oleh penduduk surga?
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Istana Besar di Surga dan Penghuninya (2)
    Hikmah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 21:33 WIB
    Menjadi raja atau ratu di dunia merupakan impian semua orang. Tetapi kenikmatan yang dirasakan penghuni surga jauh lebih nikmat daripada kedudukan raja di dunia.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?