Topik Terkait: Senjata Orang Jahat

  • Benarkah Orang Mati Bermanfaat Bagi Orang yang Masih Hidup?
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:18 WIB
    Banyak yang bertanya, benarkah orang yang meninggal bisa bermanfaat bagi orang yang masih hidup di dunia? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Keutamaan Doa Orang Terzalimi dalam Al Qur’an
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.
  • Gagal Basmi Hamas, Warga Israel Minta Gencatan Senjata
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Maret 2024 - 08:20 WIB
    Semakin banyak warga Israel yang menyuarakan seruan global untuk gencatan senjata permanen atau sementara, namun alasan mereka berbeda. Perang dianggap tidak ada gunanya.
  • 8 Keutamaan Bersahabat dengan Orang Saleh, Paling Utama Selalu Berlomba dalam Kebaikan
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:40 WIB
    Bersahabat atau anjuran memiliki teman yang saleh tercantum dalam Al-Quran dan hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bersahabat dengan orang-orang saleh pun memiliki banyak keutamaan.
  • Inilah Sholat yang Tidak Disukai Orang Munafik
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:52 WIB
    Munafik sering diartikan sebagai orang bermuka dua. Karakternya suka berpura-pura dan tidak ikhlas ketika beramal. Bagi orang munafik, ada satu sholat yang mereka tidak sukai.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Maut adalah Pemberi Nasihat Terbesar, Begini Kata Orang-Orang Bijak
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:07 WIB
    Syaikh Umar Sulaiman al Asygar dalam bukunya berjudul Ensiklopedia Kiamat mengingatkan bahwa orang yang berakal adalah yang dapat mengambil pelajaran, sebab maut adalah pemberi nasihat terbaik.
  • Doa agar Dikumpulkan dengan Orang-orang Saleh di Akhirat Kelak
    Tips
    Minggu, 31 Desember 2023 - 07:35 WIB
    Doa memohon agar dikumpulkan dengan orang-orang salleh di kehidupan akhir kelak ini, sangat penting diamalkan seorang muslim.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Ngerinya Orang Munafik, Kenali Tanda-tandanya!
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, munafik adalah sifat tercela yang sangat dibenci. Bahkan Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW memerintahkan umat Muslim agar menjauhi sifat tersebut.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Ketika Amalan Orang Hidup Diperlihatkan kepada Keluarganya yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Ketika Menikah Tanpa Restu Orang Tua
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pernikahan tanpa restu orang tua, menjadi fenomena yang muncul dalam beberapa waktu terkahir ini. Apa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Lantas bagaimana menurut pandangan syariat tentang masalah tersebut?
  • Dahsyatnya Pahala Mendoakan Orang Lain Secara Diam-Diam
    Tips
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 10:32 WIB
    Mendoakan sesama muslim tanpa sepengetahuan orangnya termasuk dari sunnah yang telah diamalkan turun-temurun oleh para Nabi dan juga orang-orang saleh yang mengikuti mereka.
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.