Topik Terkait: Doa Sapu Jagat

  • Doa Sapu Jagat, Ibnu Katsir: Mengandung Semua Tindakan yang Membawa Kebaikan
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 04:35 WIB
    Doa sapu jagad paling banyak dipanjatkan kaum muslimin. Doa yang sering dibaca Rasulullah SAW itu adalah Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar
  • Jangan Abaikan, Ini Doa yang Sering Dibaca Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Berdoa adalah momentum seorang hamba bisa berkomunikasi langsung dengan sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla. Doa ditujukan untuk memohon dan meminta segala sesuatu yang baik.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • 4 Macam Doa Pendek Saat Membuka Majelis
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:11 WIB
    Dalam sebuah pertemuan atau majelis, biasanya sang pembuka acara akan membaca doa-doa untuk mengawali kegiatan majelis tersebut
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Kenali Aturannya
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 10:59 WIB
    Setiap muslim wajib mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan doa, yang dapat mempercepat dikabulkannya permintaan atau doa itu, termasuk kiat-kiatnya
  • Doa dan Petunjuk Rasulullah SAW untuk Menghadapi Kesulitan Hidup
    Hikmah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Rasulullah SAW memberikan petunjuk dan tuntunan yang berharga kepada umatnya untuk menghadapi kesulitan dan segera mendapat jalan keluar dari masalah serta ujian hidup tersebut.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan untuk Pasangan Pengantin
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?