Topik Terkait: Amalan Ketika Hujan

  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Doa Meminta Hujan Berhenti Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.
  • Amalan Ketika akan Memulai Aktivitas Pagi yang Penuh Pahala
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Memulai aktivitas harian, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Seperti yang Allah Taala firmankan dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 97. Amalan apa saja itu?
  • Karomah Kiai Asad, Mendatangkan Hujan Lokal saat Kemarau
    Dunia Islam
    Rabu, 07 September 2022 - 14:57 WIB
    Kejadian bisa mendatangkan hujan dan juga bisa menghentikan hujan, bukanlah hanya pekerjaan pawang hujan. Para kiai yang telah memiliki karomah bisa melakukan itu.
  • Bolehkah Meminta Memindahkan Hujan dengan Cara Bertawasul?
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • Amalan Doa Ketika Keadaan Terdesak Atau Kepepet
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:51 WIB
    Setiap manusia tentu tak luput dari persoalan hidup, bahkan ada yang diuji dengan cobaan berat. Namun sesulit apapun ujian, Allah Taala pasti memberi jalan keluarnya.
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Amalan-amalan yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Taala. Dan Bulan Maharram tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021, dimulainya 1 Muharram 1443 Hijriyah.
  • Wudu dengan Air Hujan Penuh Berkah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:46 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Salah satunya berwudu dengan air berkah dari langit tersebut, yang selama ini amalannya sering dilalaikan.
  • Amalan Agar Terhindar dari Siksa Kubur
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 19:52 WIB
    Apa saja amalan yang bisa meyelamatkan seseorang dari siksa kubur? Berikut penjelasan Syeikh Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai).
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Amalan-amalan Penambah Pahala di Bulan Ramadan
    Tips
    Senin, 13 Maret 2023 - 16:11 WIB
    Bulan Ramadan akan segera tiba, untuk mengisinya selain ibadah wajib yakni puasa Ramadan ada juga amalan-amalan yang patut diprioritaskan mengingat kandungan pahala dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amalan Berkurban
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:31 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah bulan agung yang dimuliakan Allah. Dalam penanggalan Hijriyah (Qomariyah), nanti malam (malam Jumat) umat Islam mulai memasuki bulan mulia tersebut.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Amalan Ringan yang Bisa Jadi Sebab Turunnya Rahmat Allah
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama Daripada Amalan-amalan Sunnah?
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?