Kumpulan Artikel: Amalan Setelah Subuh

  • Jangan Lewatkan 3 Amalan Setelah Sholat Subuh Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 19:47 WIB
    Waktu Subuh adalah waktu yang sangat diberkahi. Ada tiga amalan setelah sholat Subuh yang sayang apabila dilewatkan umat muslim. Berikut amalannya.
  • Doa dan Dzikir Setelah Sholat Subuh Lengkap Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 23:26 WIB
    Bacaan doa dan dzikir setelah Sholat Subuh termasuk amalan yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdzikir setelah sholat Subuh ini diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Inilah Kebiasaan Nabi Muhammad di Waktu Subuh
    Hikmah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:45 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah suriteladan terbaik dalam segala aspek, termasuk dalam urusan ibadah maupun muamalah.
  • Jangan Tinggalkan 2 Wirid Ini Setelah Sholat Shubuh dan Maghrib
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 23:35 WIB
    Pendakwah asal Malaysia Ustaz Azhar Idrus, dalam satu kajiannya menyampaikan dua amalan wirid setelah sholat Maghrib dan Subuh. Berikut fadhillahnya.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Amalan dan Wirid Setelah Sholat Subuh, Ganjarannya Sempurna
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 04:50 WIB
    Menghidupkan zikir setelah sholat subuh adalah sebaik-baik ibadah yang ganjaran pahalanya sempurna. Berikut amalan dan wirid setelah sholat subuh yang sangat dianjurkan.