Topik Terkait: Amalan Penyelamat Dari Azab Kubur

  • Gus Baha: Amalan Agar Selamat dari Siksa Kubur
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 22:51 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran, KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menyampaikan amalan agar selamat dari siksa (azab) kubur dalam satu kajiannya.
  • Inilah Dalil tentang Azab dan Nikmat Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:11 WIB
    Sebagai muslim, kita meyakini akan adanya hari Akhir, dan hal tersebut termasuk dalam rukun Iman. Salah satu percaya pada Hari Akhir ini adalah adanya azab dan nikmat kubur.
  • Ini Hal-hal yang Dapat Menyelamatkan dari Azab dan Fitnah Kubur
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:10 WIB
    Yang dapat menyelamatkan seseorang dari azab kubur adalah persiapan dirinya menghadapi kematian, sehingga jika maut datang secara tiba-tiba, ia tidak menyesal.
  • 5 Golongan Manusia yang Terbebas dari Azab Kubur
    Tausyiah
    Senin, 27 September 2021 - 22:17 WIB
    Dalam perspektif Islam, setelah seorang meninggal dunia ia akan menunggu hari Kiamat di alam kubur. Berikut lima golongan manusia yang terbebas dari azab kubur.
  • Bacaan Doa agar Orang Tua Terhindar dari Siksa Kubur
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 14:35 WIB
    Bacaan doa agar orang tua terhindar dari siksa kubur ini penting diketahui kaum muslim. Doa ini merupakan salah satu aspek dari bentuk berbhakti kepada orang tua yang sudah meninggal dunia.
  • 4 Perkara yang Menyelamatkan Manusia di Alam Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Untuk mendapatkan kenikmatan kubur tentu tidak dapat diraih begitu saja kecuali dengan amal saleh ketika hidup. Berikut ini empat perkara yang menyelamatkan di alam kubur.
  • Kengerian Alam Kubur: Setiap Mukmin Inginkan Kiamat Dipercepat
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:28 WIB
    Karena fase setelah kubur lebih mudah bagi yang telah selamat, maka seorang mukmin dalam kuburnya, ketika melihat surga yang disiapkan Allah, berkata, Ya Tuhan, segerakanlah terjadinya kiamat.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Ngeri, Azab Kubur Berlaku bagi Pelaku Ghibah
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 11:46 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelakunya yang sangat mengerikan.
  • Amalan Agar Terhindar dari Siksa Kubur
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 19:52 WIB
    Apa saja amalan yang bisa meyelamatkan seseorang dari siksa kubur? Berikut penjelasan Syeikh Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai).
  • Ngeri, Pelaku Ghibah Diazab di Alam Kubur
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 07:49 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelaku ghibah ini. Sayangnya, banyak kaum wanita yang meremehkannya.
  • Lakukan Amalan Ini Sebelum Memulai Aktivitas, Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 07:29 WIB
    Biasanya bila kita akan memulai aktivitas harian, setelah salat subuh, langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Doa Saat Ziarah Kubur Sebelum Bulan Ramadan
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 13:15 WIB
    Doa ziarah kubur ini perlu diketahui dan diamalkan kaum muslim. Apalagi menjelang bulan Ramadan, ziarah kubur kerap dilakukan kaum muslim di Indonesia.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Amalan Pengusir Kutu Kasur Penyebab Gatal dan Ruam
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 16:15 WIB
    Bagi yang sering diganggu oleh kutu ada baiknya mengamalkan riwayat berikut. Amalan diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Thabrani, Imam Al-Bukhari dan lainnya.
  • Kisah Imam Hasan Al-Bashri dan Perempuan yang Bebas dari Azab Kubur
    Hikmah
    Selasa, 29 September 2020 - 22:40 WIB
    Banyak kisah tentang keberkahan dan keajaiban bershalawat atas Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya kisah yang dinisbatkan kepada Imam Hasan Al-Bashri.
  • Bolehkah Wanita Haid Ziarah Kubur? Begini Penjelasannya Menurut Hadis
    Muslimah
    Selasa, 09 April 2024 - 10:34 WIB
    Bolehkah wanita yang sedang haid ziarah kubur? Pertanyaan seperti ini sering muncul dan mengemuka, melihat tradisi masyarakat Indonesia ketika Lebaran atau Idulfitri melakukan ziarah kubur.
  • Bacaan Zikir yang Bisa Jadi Penyelamat Siksa di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:21 WIB
    Bacaan zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat. Apa bacaan zikirnya?
  • Bolehkah Ziarah Kubur Sebelum Ramadan?
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 12:46 WIB
    Di Indonesia, di antara tradisi menjelang bulan Ramadan (akhir Syaban) adalah ziarah kubur. Bagaimana Islam memandang tradisi ziarah kubur menjelang Ramadan tersebut?
  • Benarkan Orang Kafir Bebas Ujian di Dalam Kubur?
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Imam Tirmidzi, Ibn Abdil Barr, dan Imam Suyuthi berpendapat hanya orang beriman saja yang diuji di dalam kubur, sedangkan orang kafir lepas dari ujian.