Topik Terkait: Sholat Tahiyatul Masjid

  • Bolehkah Sholat Tahiyatul Masjid di Musholla?
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 21:49 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul di kalangan muslim, ketika masuk musholla apakah disunnahkan sholat Tahiyatul Masjid atau adakah sholat Tahiyatul Masjid ketika masuk Musholla?
  • Bolehkah Sholat Tahiyatul Masjid Jika Terlanjur Duduk?
    Tausyiah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Para ulama mengatakan paling afdhal mengerjakan sholat Tahiyatul Masjid adalah sebelum duduk. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur duduk? Apakah boleh melaksanakan sholat Tahiyatul Masjid?
  • Tata Cara Sholat Tahiyatul Masjid dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Sholat Tahiyatul Masjid adalah sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita masuk masjid sebagai penghormatan terhadap masjid. Berikut tata caranya.
  • 3 Sholat Sunnah yang Tidak Boleh Dilaksanakan Berjamaah
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:11 WIB
    Dalam pelaksanaannya, sholat sunnah ada yang dilakukan berjamaah, ada yang Munfarid (sendirian) serta ada yang boleh dilaksanakan secara berjamaah maupun Munfarid.
  • Keutamaan Menyambung Shaf Ketika Sholat Berjamaah
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 12:05 WIB
    Mereka yang mengisi shaf awal sebelum yang kedua, menyempurnakan shaf kedua, sebelum ketiga, dan seterusnya mendapat fadhillah sebagai berikut.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Hukum Menggendong Anak Saat Sholat, Bolehkah?
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 06:30 WIB
    Banyak di antara orangtua punya pengalaman anak balitanya (di bawah 5 tahun) menaiki bahu orangtuanya ketika sholat. Bolehkah menggendong anak saat sholat?
  • Sholat Muslimah, Lebih Baik di Rumah Atau di Masjid?
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:27 WIB
    Sholat adalah ibadah yang sangat mendasar bagi kaum muslimin. Ibadah ini hukumnya fardhu ain, yaitu tidak boleh ditinggalkan ataupun diwakilkan kepada orang lain.
  • Khusyuk Ketika Sholat Ciri Mukmin yang Beruntung
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:39 WIB
    Salah satu ciri orang mukmin yang beruntung ialah khusyuk ketika melaksanakan sholat. Hal ini disampaikan Al-Quran agar kita tidak meremehkan sholat.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • 33 Macam Sholat Sunnah yang Patut Diketahui, Nomor 4 Paling Afdhol
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Keutamaan mengerjakan sholat sunnah selain menjadi sebab digugurkannya dosa-dosa, juga sebagai penyempurna kekurangan sholat Fardhu. Berikut 33 macam sholat sunnah.
  • Anjuran Membuat 3 Shaf Ketika Sholat Jenazah
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Dalam shalat jenazah terdapat anjuran membuat 3 shaf yang belum banyak diketahui umat Islam. Berikut hadis yang menganjurkan sholat jenazah dengan 3 shaf.
  • 4 Tips agar Sholat Tahajud Terasa Mudah
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 15:05 WIB
    Sholat Tahajud tergolong sebagai ibadah sunnah. Akan tetapi dengan melakukan tata cara dan niat yang sungguh-sungguh untuk mengharap ridho Allah Subhana wataala, maka sholat tahajud akan memberikan pahala yang melimpah.
  • Anjuran Sholat Sunnah Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 22:23 WIB
    Bagi yang sudah menunaikan sholat Jumat dianjurkan untuk tidak langsung berkativitas. Rasulullah menganjurkan agar umatnya mendirikan sholat sunnah setelah sholat Jumat.
  • 3 Fakta Masjid Tertinggi di Jakarta, Masjid Ar Rahim yang Punya Arti dan Filosofinya Tersendiri
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 April 2024 - 03:05 WIB
    Masjid tertinggi di Jakarta menjadi salah satu masjid paling unik di Indonesia karena ketinggiannya yang seperti gedung-gedung pencakar langit. Ikoniknya masjid ini membuat banyak warga metropolitan tertarik untuk mengunjunginya.
  • Tips Agar Sholat Tahajud menjadi Kebiasaan
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Sejarah Disyariatkannya Sholat Gerhana dan Hikmah di Baliknya
    Hikmah
    Selasa, 08 November 2022 - 22:13 WIB
    Sejarah sholat gerhana berikut hikmah di balik pensyariatannya penting diketahui kaum muslimin. Peristiwa gerhana ini termasuk tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah.
  • Niat Sholat Qobliyah Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Waktu Mengerjakannya
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:02 WIB
    Bacaan niat sholat qobliyah subuh adalah amalan sebelum mengerjakan sholat sebelum atau qobliyah subuh. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan sholat fardhu lima waktu.
  • Karakteristik Sholat Orang Munafik, Begini Tandanya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:55 WIB
    Dalam Islam sholat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan bernilai di sisi Allah. Berikut karakteristik sholat orang munafik yang bisa kita jadikan pelajaran.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.