Kumpulan Artikel: Api (halaman 2)

  • Penciptaan Api dari Kayu Bukti Kebesaran Allah, Ini Kata Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:33 WIB
    Di antara bukti kebesaran Allah yaitu menjadikan api untuk manusia dari kayu yang semula berupa pohon basah dan hijau. Begitu kayu itu kering, api dapat dinyalakan.
  • Ibadah Puasa Merupakan Perisai dari 3 Perkara yang Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 08:30 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak dan hal-hal buruk lainnya.
  • Kisah Laki-laki Selamat dari Neraka Berkat Kalimat Lailaha Illallah
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:33 WIB
    Mari kita simak sejenak kisah berikut betapa hebatnya kalimat Laa ilaaha illallaah (tiada Tuhan selain Allah) hingga menghalangi seorang laki-laki dari siksa neraka.
  • Tanda Kiamat: Letusan Gunung Api di Tonga Tak Seberapa Dibanding Jika Aden Bangun
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 10:52 WIB
    Letusan Gunung Api di Tonga memang sangat dahsyat, namun gambaran kedahsyaratnya takkan mampu menyamai jika gunung api Aden meletus. Letusan gunung api Aden akan menjadi penanda akhir dunia
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Puasa Adalah Perisai dari 3 Perkara Ini!
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Kiamat Sudah Dekat: Lautan Api di Bumi Hijaz Terus Bergolak
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:15 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah dekat yang disebut Rasulullah SAW satu per satu sudah menampakkan. Tanda-tanda alam yang sebelumnya tidak pernah terjadi pun, kini juga mulai menjadi kenyataan.
  • Kiamat Sudah Dekat: Begini Kabar Terbaru dari Kawah Aden
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 11:53 WIB
    Sebelum hari Kiamat datang api keluar dari kawah Aden, yang menggiring manusia ke tempat mereka dihimpun. Gunung api Aden lebih dikenal dengan api penggiring yang berada di bawah permukaan bumi.
  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Proyek Kereta Cepat dan Awal Penghancuran Khilafah Utsmaniyah
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 14:22 WIB
    Proyek jalur kereta ini menjadikan perjalanan bisa ditempuh dalam jangka waktu sekitar empat sampai lima hari saja. Padahal bila menggunakan kapal laut buruh 12 hari.