Topik Terkait: Predator Anak

  • Semua Anak Terlahir Cerdas dan Qurrota a’yun Orang Tua
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • 5 Faktor Penting dalam Membangun Karakter Anak Saleh
    Muslimah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Ada 5 faktor penting yang harus diperhatikan setiap orang tua dalam membangun karakter anak saleh. Perkara dan faktor apa saja?
  • Begini Cara Mendidik Anak dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Menjadikan Anak sebagai Penyejuk Hati
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:00 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang anak adalah qurrota ayun atau penyejuk hati. Qurrotu ayun adalah menyejukkan pandangan mata karena sejak dini, anak telah diarahkan kepada jalan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Cara Mengenalkan Puasa Ramadan pada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Cara mengenalkan puasa Ramadan pada anak penting dipahami oleh para orang tua, terutama pasangan keluarga muslim yang masih memiliki anak usia dini atau anak yang belum baligh.
  • Kewajiban yang Harus Ditunaikan Anak Ketika Sudah Ada Tanda Akil Baligh
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:49 WIB
    Dalam Islam, pertumbuhan dan perkembangan anak ada fase yang harus diperhatikan terutama di fase-fase anak mengalami akil baligh. Ada perbedaan tanda akil baligh pada anak perempuan dan akil baligh anak laki-laki.
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Mengajak Anak untuk Mengenal Dakwah dan Syiar Islam Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:06 WIB
    Syiar dan dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh, namun pengemban dakwah tersebut tidak akan lahir begitu saja. Ia terwujud melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak
  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Tanda-Tanda Anak Baligh, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Ketika mendapati tanda anak-anak kita telah mencapai usia baligh, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana orangtua harus menyampaikan hal tersebut sesuai ketentuan syariat?
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Tentang Cinta Syariat Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 18:33 WIB
    Menanamkan akidah yang kuat adalah tugas pokok orangtua, karena merekalah yang sangat mempengaruhi tumbuh dan kembangnya pondasi agama dalam diri seorang anak.
  • Targhib dan Tarhib, Metode Pendidikan Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 10:51 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad SAW adalah targhib dan tarhib. Metode ini merupakan bagian dari metode kejiwaan yang sangat menentukan dalam meluruskan anak.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • 5 Alasan Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-laki untuk Menghargai Kaum Wanita
    Muslimah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum wanita menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum Hawa ini.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.