Kumpulan Artikel: Hati (halaman 2)

  • Hati adalah Sumber Kebaikan dan Keburukan Amal Perbuatan, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 14:25 WIB
    Salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari hadis dari Abi Abdullah Numan bin Basyir ra adalah, bahwa sumber kebaikan dan keburukan amal perbuatan adalah pada hati.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Surat Nabi Sulaiman Ketika Menundukkan Ratu Balqis, Simak Kisahnya
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 21:16 WIB
    Surat Nabi Sulaiman alaihissalam ketika menundukkan Ratu Balqis termasuk doa para Nabi yang diabadikan Allah dalam Al-Quran. Simak kisahnya berikut ini.
  • Jarang Disadari, Inilah Pangkal Penyebab Matinya Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Doa Pembuka Aura Wajah yang Bersumber dari Surat Yusuf
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:18 WIB
    Doa pembuka aura wajah atau tubuh ini bersumber dari Al-Quran terutama Surat Yusuf. Doa ini banyak diamalkan, karena Nabi Yusuf Alaihissalam diberi kemuliaan wajah yang tampan rupawan oleh Allah SWT.
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Nasihat Habib Umar bin Hafidz untuk Sembuhkan Penyakit Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik Yaman, Habib Umar bin Hafidz mengajarkan satu amalan zikir untuk mengobati penyakit hati. Hal ini disampaikannya saat Kajian Subuh di Masjid Istiqlal, belum lama ini.
  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (2): Berjalan di Muka Bumi dengan Rendah Hati
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:50 WIB
    Berikut lanjutan deskripsi hamba-hamba Yang Maha Penyayang. Sifat atau karakteristik yang kedua adalah mereka yang berjalan di muka bumi ini dengan rendah hati.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Doa agar Hati Ikhlas dan Diberi Ketenangan
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Doa agar hati ikhlas dan tenang ini, wajib diamalkan bila kita sering merasa gelisah dan perasaan was-was dengan keadaan.Bahkan dianjurkan diamalkan selesai melaksanakan salat fardhu dan salat sunnah.
  • Doa agar Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 18:37 WIB
    Sombong adalah penyakit hati yang sangat dimurkai Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, kita harus selalu memohon agar dijauhkan dari sifat tersebut.
  • Inilah Penyebab Sakitnya Hati yang Penting Diketahui
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Sebagai manusia kita pasti mengalami sakit hati atau hati yang tersakiti. Lantas, adakah faktor-faktor penyebab sakitnya hati ini menurut pandangan syariat?
  • Cinta dan Patah Hati dalam Puisi Arab dan Muslim
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Inilah 10 Ciri Hati yang Sehat, Nomor Terakhir Selalu Ingin Memperbaiki Amal
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Doa dan Zikir untuk Menenangkan Hati serta Menghilangkan Halusinasi
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 14:10 WIB
    Doa dan zikir untuk menghilangkan halusinasi ini bisa diamalkan untuk seseorang yang mengalami kondisi tertentu, seperti tertekan karena stres pekerjaan, masalah atau lainnya yang mengganggu pikiran.