Topik Terkait: Kumpulan Doa Nabi Musa

  • 8 Doa Nabi Musa dalam Al-Quran Lengkap dengan Kisahnya
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 23:59 WIB
    Nabi Musa alaihissalam adalah satu di antara lima Rasul yang mendapat gelar Ulul Azmi (golongan Rasul pilihan karena ketabahannya). Berikut 8 doanya diabadikan dalam Al-Quran.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Inilah Kisah Pertemuan Nabi Musa dengan Allah SWT yang Dijelaskan Al Quran
    Hikmah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:27 WIB
    Salah satu yang dikisahkan dalam Al-Quran itu juga termasuk dalam mukjizat Nabi Musa AS, yang berbicara langsung dengan Allah SWT tanpa perantara.
  • 9 Mukjizat Nabi Musa yang Dijelaskan dalam Al Quran
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:23 WIB
    Mukjizat Nabi Musa AS yang paling dikenal oleh umat Islam mungkin adalah membelah laut merah atau mengubah tongkat menjadi ular. Padahl masih banyak mukjizat Nabi Musa yang dijelaskan dalam Al Quran.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Kesyirikan atau perbuatan syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Untuk itu, kita memohon agar Allah Shubhanahu wa taala selalu melindungi dan menjauhkan kita dari perbuatan syirik tersebut
  • Kisah Nabi Musa Sakit Gigi dan Dahsyatnya Kekuasaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menderita sakit gigi termasuk di antara tanda-tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi. Simak kisahnya berikut ini.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Begini Penggunaan Kata Masya Allah yang Membuat Doa Nabi Musa Terkabul
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
    Suatu ketika Nabi Musa AS, berdoa kepada Allah SWT. Doa tersebut tidak kunjung dikabulkan dan ketika Musa berdoa dengan menyebut Masya Allah tiba-tiba doanya dikabulkan.
  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.
  • 5 Fakta Mengejutkan Gunung Sinai, Tempat Nabi Musa Menerima Wahyu
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:16 WIB
    Gunung Sinai merupakan gunung yang berada di semenanjung Sinai, Mesir dengan ketinggian 2.285 Mdpl. Gunung ini menyimpan banyak fakta-fakta menarik.
  • Kisah Nabi Musa Bertemu Malaikat Maut, Ini yang Terjadi
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam bertemu Malaikat Maut termasuk di antara kisah-kisah hikmah para Nabi. Kisah ini salah satu tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi.
  • Saling Bunuh Umat Nabi Musa Setelah Penyembahan Sapi, Korban 70.000 Orang
    Hikmah
    Senin, 06 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Biang kerok itu bernama Samiri. Dialah yang menyebabkan umat Nabi Musa dihukum untuk saling membunuh antarsesama. Akibatnya, 70 orang tewas dalam kasus tersebut.
  • Pengin Cepat Memiliki Keturunan? Amalkan Doa Nabi Zakariya Ini
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 08:02 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Namun, keinginannya belum terpenuhi walau usianya sudah lanjut. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau berusia 80 tahun, ada yang menyebut usia 90 tahun.
  • Kisah Nabi Musa, Sudah Berusia 120 Tahun Terkesan Enggan Meninggal Dunia
    Hikmah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Musa as berjuluk Kalimullah. Tatkala Allah Taala menugaskan malaikat Izrail untuk mencabut nyawanya, sang Nabi terkesan enggan. Padahal Nabi Musa pada saat itu sudah berusia 120 tahun.
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Doa Nabi Sulaiman agar Selalu Mensyukuri Nikmat yang Allah Taala Berikan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:30 WIB
    Sekalipun Allah telah melimpahkan beraneka ragam kesenangan dan kekuasaan kepadanya, namun ia tidak lupa diri. Ia yakin bahwa kesenangan duniawi itu adalah kesenangan yang sementara sifatnya dan tidak kekal.
  • Doa Nabi Nuh saat Memohon Perlindungan Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Sebagai seorang hamba, kita senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT, memohon perlindungan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.
  • Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 20:53 WIB
    Jika pernah mengalami gangguan tidur atau takut tidur sendirian, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut.
  • Batu Membawa Bajunya, Nabi Musa: Wahai Batu Bajuku, Wahai Batu Bajuku!
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 06:13 WIB
    Dulu kebiasaan Bani Israil adalah mandi dalam keadaan telanjang bulat, yang satu sama lain bisa saling melihat auratnya masing-masing. Namun Nabi Musa tidak begitu.
  • Doa Tobat Nabi Adam di Dalam Al-Quran
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 16:41 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut Anda teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Adam as dan istrinya.