Doa Nabi Khidir agar Terkabul Segala Hajat

Minggu, 27 November 2022 - 11:11 WIB
loading...
Doa Nabi Khidir agar Terkabul Segala Hajat
Ada doa Nabi Khidir yang sangat berguna untuk mengabulkan segala hajat yang bisa diamalkan kaum muslim. Foto ilustrasi/ist
A A A
Nama Nabi Khidir, tidak sepopuler dengan 25 nama Nabi yang disebutkan dalam Al-Qur'an, akan tetapi sosok nabi ini hanya disebutkan dalam Surat Al Kahf ayat 65-82 di mana beliau bertemu Musa.

Dikutip dari buku 'Menyimak Kisah dan Hikmah Kehidupan Nabi Khidir' karya Moh. Father Rois, Ali Ibn Umar berpendapat bahwa Nabi Khidir adalah putra Nabi Adam. Ada juga yang berpendapat dia adalah putra seseorang yang beriman kepada Nabi Ibrahim alaiahi sallam.

Pendapat-pendapat tersebut sulit untuk dikonfirmasi karena riwayat historis Nabi Khidir sangat minim. Orang-orang yang mengaku pernah bertemu dengannya juga memilih untuk merahasiakan informasi yang mereka miliki. Maka dari itu, informasi tentang beliau masih belum jelas.

Meski demikian, eksistensi beliau telah dipastikan dalam Al Quran. Bahkan ada doa Nabi Khidir yang sangat berguna untuk mengabulkan segala hajat. Seperti apa bacaan doa Nabi Khidir untuk mengabulkan segala hajat? Berikut bacaan doa Nabi Khidir tersebut:

Bismillaahi maa syaa-allaahu laa yasuuqul khaira illallahu (3x). Bismillaahi maa syaa-allaahu laa yashrifus suu-a illallaahu(3x). Bismillaahi maa syaa-allaahu maa kaana min ni’matin faminallaahu (3x). Bismillaahi maa syaa-allaahu laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi (3x). Subhanallaahi wa bihamdihii subhaanallaahi ‘adziimi (3x). Laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi.

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah, tidak ada yang mampu mendatangkan kebaikan kecuali Allah. Dengan menyebut nama Allah, tidak ada yang bisa menolak kejelekan kecuali Allah. Dengan menyebut nama Allah, semua kenikmatan hanya datang dari Allah. Dengan menyebut nama Allah, tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Dzat Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah Zat Yang Maha Agung. Dan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Dzat yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Dikutip dari sumber buku yang sama, doa Nabi Khidir ini dapat menghindarkan seorang Muslim dari marabahaya dan menarik rezeki. Doa ini sebaiknya dibaca setelah sholat maghrib atau subuh.

Baca juga: Kisah Nabi Khidir, Pangeran yang Tinggalkan Singgasana

Wallahu A'lam
(wid)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2688 seconds (11.97#12.26)