Topik Terkait: Puasa Di Masa Dajjal

  • Kisah Tamim Ad-Dari Bertemu Dajjal di Sebuah Pulau Kecil
    Hikmah
    Rabu, 22 September 2021 - 16:46 WIB
    Banyak riwayat menyebutkan tanda kemunculan Dajjal termasuk kisah Tamim Ad-Dari yang bertemu Dajjal di sebuh pulau kecil. Berikut kisahnya bersumber dari Hadis Nabi.
  • Hadis tentang Keluarnya Dajjal dan Fitnahnya
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Dajjal berjalan di muka bumi, maka ia tidak meninggalkan satu negeri kecuali ia memasukinya, kecuali Masjidil Aqsha, Tursina, Makkah dan Madinah, ia tidak bisa memasukinya karena malaikat menjaganya.
  • Ciri-ciri Fisik Dajjal yang Muncul Saat Bumi Kering Kerontang
    Hikmah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:09 WIB
    Dajjal merupakan sosok penebar fitnah terbesar yang muncul saat bumi kering kerontang. Berikut ciri-ciri Dajjal sebagaimana disebut dalam Hadis dan kitab ulama.
  • Kisah Kelahiran Dajjal dan Masa Kecilnya yang Mengerikan
    Hikmah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 21:20 WIB
    Dajjal lahir dari seorang ayah dan ibu keturunan Yahudza (Yahudi) yang 31 tahun tidak dikaruniai anak. Ketika lahir, Dajjal menjadi anak yang paling menyengsarakan kedua orang tuanya.
  • 7 Tipe Wanita yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:31 WIB
    Disepakati ulama juga bahwa kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia . Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu.
  • Ibnu Shayyad, Orang Yahudi Madinah yang Dianggap Dajjal
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:43 WIB
    Beredar di kalangan umat Islam. Ibnu Shayyad memang mengundang kontroversi, yakni apakah dia benar-benar Dajjal ataukah hanya salah satu pengikut Dajjal atau Dajjal kecil?
  • Inilah Karakter Perempuan yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:43 WIB
    Kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia. Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu
  • Kisah Kematian Dajjal Dibunuh Nabi Isa di Kota Lod
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 18:22 WIB
    Kota Lod yang dalam bahasa Arab disebut Al-Ludd merupakan tempat yang dinubuwahkan Nabi sebagai lokasi kematian Dajjal, si Mesias palsu menjelang Kiamat.
  • Kenapa Nabi Isa Dipilih Allah untuk Membunuh Dajjal? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 18:48 WIB
    Kenapa Nabi Isa alaihissalam dipilih Allah Subhanahu Wataala untuk Membunuh Dajjal? Pertanyaan ini banyak mengemuka dan terkait peristiwa akhir zaman yang semakin mendekati kenyataan.
  • Alasan Mengapa Nabi Isa Dipilih untuk Membunuh Dajjal
    Hikmah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Mungkin banyak yang bertanya mengapa Nabi Isa alaihissalam dipilih untuk membunuh Dajjal. Mengapa bukan Nabi Muhammad SAW? Mari simak penjelasan berikut.
  • Kisah Safi Ibn Sayyad dan Ketika 30 Orang Dajjal Mengaku Nabi
    Hikmah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:25 WIB
    Tanda-tanda akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.
  • 7 Pengikut Dajjal, Nomor 4 Didominasi Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 14 Juni 2022 - 12:42 WIB
    Dajjal menjadi fitnah terbesar dalam sejarah kehidupan manusia yang kemunculannya menjadi pertanda akhir zaman, serta akan ada beberapa kelompok pengikutnya.
  • Misi Besar Israel Kuasai Palestina untuk Sambut Kedatangan Dajjal
    Hikmah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 10:26 WIB
    Perang terbuka Palestina-Israel yang terjadi hingga hari ini tidak lepas dari risalah Nubuwwah (kenabian). Cita-cita terbesar Israel ingin menguasai Palestina untuk menyambut kedatangan Dajjal.
  • Masa Iddah: Pengertian, Manfaat dan Larangannya Wajib Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:36 WIB
    Masa Iddah adalah waktu menunggu bagi seorang istri yang bercerai dengan suaminya, baik karena ditinggal wafat suaminya atau dicerai ketika hidup, dari menikahi laki-laki lain.
  • Kisah Dajjal yang Tidak Bisa Memasuki Kota Madinah
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 14:11 WIB
    Ada kisah dalam hadis yang menjelaskan bagaimana usaha keras Dajjal untuk bisa masuk dan menerobos ke tanah suci Madinah, namun Allah SWT tetap menjaganya.
  • Perbedaan Dajjal versi Islam, Kristen dan Yahudi
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 16:35 WIB
    Perbedaan Dajjal versi Islam, Kristen dan Yahudi cukup mencolok. Dajjal dalam Islam digambarkan sebagai sosok yang pasti akan datang dan perlu diwaspadai oleh umat Islam.
  • Bolehkah Menggabungkan Puasa Rajab dengan Qadha Puasa Ramadhan?
    Muslimah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 15:15 WIB
    Mulai besok (3/2), umat Islam disunnahkan melaksanakan puasa sunnah Rajab. Namun, bolehkah melaksanakan puasa Rajab ini sekaligus menggabungkannya dengan qadha puasa Ramadhan?
  • Mengapa Al-Quran Tidak Menyebut Dajjal Ternyata Ini Alasannya!
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 17:20 WIB
    Dajjal merupakan sosok manusia yang akan membawa fitnah besar di akhir zaman sekaligus tanda dekatnya Hari Kiamat. Mengapa Al-Quran tidak menyebut Dajjal? Mari simak ulasan berikut ini.
  • Amalan Puasa Sunnah di Bulan Mulia
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 10:54 WIB
    Sebagai muslim, kita juga disunnahkan untuk memperbanyak puasa sunnah di bulan haram (mulia) ini. Salah satunya, kita bisa melakukan puasa sunnah mutlak. Apa itu puasa sunnah mutlak?
  • Niat dan Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:41 WIB
    Puasa ayyamul bidh adalah puasa sunnah yang jatuh setiap tanggal 13,14 dan 15 hijriah setiap bulannya. Puasa Ayyamul Bidh diartikan sebagai puasa pada 3 hari bulan bersinar terang, sehingga malam tampak bercahaya.