Topik Terkait: Memperbaiki Hati

  • Cara Memperbaiki Hati Menurut Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad
    Tausyiah
    Sabtu, 17 September 2022 - 18:23 WIB
    Hati merupakan wadah kebaikan dan keburukan dalam diri manusia. Berikut cara mudah memperbaiki hati yang rusak menurut Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad.
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Jarang Disadari, Inilah Pangkal Penyebab Matinya Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • 5 Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • 3 Tanda Hati Bercahaya, Nomor Terakhir Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:49 WIB
    Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyebutkan ada tiga tanda hati bercahaya. Seperti apa tanda hati bercahaya? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Dengki dan Kebencian: Amalan Hati yang Berbahaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Doa Meluluhkan Hati Seseorang Lengkap dengan Latinnya
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:50 WIB
    Doa meluluhkan hati seseorang dapat diamalkan manakala kita menginginkan kebaikan yang dapat mendatangkan ridho Allah. Berikut doanya lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • 4 Cara Memperbaiki Diri Sendiri Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 22:35 WIB
    Hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperbanyak muhasabah dan memperbaiki hubungan kita kepada Allah dan sesama manusia.
  • Kikir dan Bakhil, Kemaksiatan Hati yang Merusak Kehidupan
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:41 WIB
    Ada tiga hal yang dianggap dapat membinasakan kehidupan manusia, yaitu kekikiran yang dipatuhi, hawa nafsu yang diikuti, dan ketakjuban orang terhadap dirinya sendiri
  • 10 Tanda Hati yang Sehat Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.