Topik Terkait: Program Masjid Mandiri

  • Masjid Jogokariyan Yogyakarta : Mewujudkan Cita-cita Ummat, Salat Subuh Melebihi Salat Jumat
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Maret 2023 - 20:12 WIB
    Masjid Jogokariyan memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Masjid yang berada di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta ini pun selalu viral.
  • Masjid Wotgaleh, bangunan kuno yang jadi favorit
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:09 WIB
    Bangunan dengan arsitektur khas Keraton Yogyakarta, sampai saat ini terlihat masih tetap terjaga di Masjid Wotgaleh. Bahkan, masyarakat sekitarnya tetap menjadikan masjid tersebut sebagai tempat favorit dalam melakukan kegiatan keagamaan.
  • Masjid Arrahman Blitar Miniatur Masjid Nabawi Madinah, Jemaah: MasyaAllah Eloknya!
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 April 2023 - 14:20 WIB
    Masjid Arrahman yang berada di sisi utara jalan Ciliwung, Kepanjen Kidul Kota Blitar, Jawa Timur banyak disebut sebagai miniatur Masjid Nabawi Madinah.
  • Masjid Haisheng Bukan Sekadar Suar Penuntun Kapal di Sungai Zhujiang
    Dunia Islam
    Kamis, 25 November 2021 - 18:19 WIB
    Masjid Haisheng berjuluk Masjid Menara Cahaya karena masjid ini memiliki menara yang juga digunakan sebagai suar untuk menuntun kapal yang berlayar di Sungai Zhujiang pada malam hari.
  • Menteri Hindu Memasuki Masjid Nabawi Viral, Bagaimana Hukumnya?
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 14:45 WIB
    Video Menteri Persatuan Urusan Minoritas India, Smriti Irani, memasuki lingkungan Masjid Nabawi lumayan viral di media sosial, belakangan ini. Bagaimana hukumnya?
  • Mengenal Masjid Al Muttaqin, Masjid Tertua Berusia Hampir 4 Abad di Kota Manado
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:05 WIB
    Masjid Al-Muttaqin merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Usianya mencapai hampir 4 abad, karena dibangun sekitar tahun 1775 masehi
  • 3 Fakta Masjid Tertinggi di Jakarta, Masjid Ar Rahim yang Punya Arti dan Filosofinya Tersendiri
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 April 2024 - 03:05 WIB
    Masjid tertinggi di Jakarta menjadi salah satu masjid paling unik di Indonesia karena ketinggiannya yang seperti gedung-gedung pencakar langit. Ikoniknya masjid ini membuat banyak warga metropolitan tertarik untuk mengunjunginya.
  • Masjid Ampel dibanjiri jamaah
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Masjid Nabawi Dikunjungi 200 Juta Jemaah Selama 11 Bulan Tahun Ini
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:02 WIB
    Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci melaporkan Masjid Nabawi di Madinah dikunjungi lebih 200 juta jemaah selama setahun dalam kelender Islam atau 1444 H.
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • 4 Masjid yang Ada di Sekitar Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Senin, 02 Januari 2023 - 17:17 WIB
    Masjid yang ada di sekitar Masjid Nabawi cukup banyak. Sebagian dari masjid-masjid itu bersejarah. Berikut ini empat di antaranya, yakni:Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Abu Bakar, Masjid Ghamamah, dan Masjid Imam Bukhari.
  • Keistimewaan Masjid Quba: Allah yang Langsung Memuji Masjid ini, Mengapa?
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Keistimewaan Masjid Quba tampak dari pujian langsung dari Allah Subhanahu wa Taala yang diberikan atas masjid ini Dan orang yang sholat di dalamnya.
  • MES Gandeng ISYEF Kembangkan Masjid sebagai Sentra Ekonomi Kreatif & Wisata Halal
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:28 WIB
    Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerja sama dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menggelar talk show bertajuk Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Kreatif dan Wisata Religi. Talkshow ini diselenggarakan secara virtual Rabu, 26 Mei 2021 sebagai rangkaian dari acara Road to ISYEF 2021 dan Eid Al-Fitr Creative and Tourism (ECT) Expo 2021.
  • 12 Adab Ketika di Masjid, Yuk Perhatikan!
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 11:15 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid menempati kedudukan yang tinggi sebagai tempat terbaik dan yang mulia. Karena itu, hendaknya seorang muslim yang berada di dalam masjid memperhatikan adab-adabnya.
  • Ibadah lebih khusyuk di masjid baru berkonsep hijau
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juli 2013 - 10:44 WIB
    Masjid Cambridge menjadi masjid pertama di Eropa yang menghadirkan konsep hijau dan kepedulian terhadap ekosistem lingkungan. Masjid Cambridge itu menjadi salah satu ikon baru bagi warga kota yang terkenal dengan universitasnya dan pemandangan yang sejuk itu.
  • Doa Saat akan Pergi ke Masjid, Lengkap dengan Lafadz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:54 WIB
    Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan ketika akan pergi ke masjid. Sebagai tempat ibadah dan tempat mulia bagi umat Muslim, tentu berdoa memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala sangat dianjurkan
  • Masjid Darurat untuk Korban Gempa Bumi Mamuju
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Tim relawan Askar Kauny membangun masjid darurat bagi warga korban gempa di dusun Tamao, Kelurahan Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
  • Israel Batasi Akses ke Masjid Al-Aqsa selama Ramadan
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 07:27 WIB
    Israel akan memberlakukan beberapa pembatasan akses ke Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki selama bulan suci Ramadan dengan dalih masalah keamanan.
  • Alhamdulillah! Masjid Pertama RI di Kanada Resmi Dibuka Hari Ini
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 04:10 WIB
    Alhamdulillah, gedung bekas gereja yang akan dijadikan masjid pertama masyarakat muslim Indonesia di Kanada akan dibuka resmi hari ini Selasa (4/5/2021).
  • Mengenal Masjid Quba dan Keistimewaannya, Masjid Pertama yang Dibangun Rasulullah
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:22 WIB
    Kota Suci Madinah merupakan salah satu tempat bersejarah bagi peradaban Islam. Tempat ini memiliki banyak jejak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Salah satunya Masjid Quba